News Commerce

Minuman Instan Jahe PRESIDENu, Produk UMKM Kota Banjar yang Cocok untuk Imun Tubuh

Senin, 11 Oktober 2021 - 21:32 | 86.38k
Pruduk Jahe Merah PRESIDENu di outlet milik Nana Nurhasanah. (Foto: Dokumen PRESIDENu)
Pruduk Jahe Merah PRESIDENu di outlet milik Nana Nurhasanah. (Foto: Dokumen PRESIDENu)

TIMESINDONESIA, BANJARJahe Merah PRESIDENu adalah minuman segar instan olahan UMKM Kota Banjar yang dipercaya dapat menjaga stamina, menghangatkan tubuh dan meningkatkan imun. Sehingga cocok sebagai minuman yang dikonsumsi di tengah pandemi Covid-19. 

Aroma dan cita rasa khas racikan tradisional yang melegenda tersebut terbuat dari jahe, kayu manis, gula aren, merica dan garam. 

Nana Nurhasanah, sang pemilik produk UMKM asal Kota Banjar tersebut menjelaskan, racikan dibuat dengan proses alami. Yakni, Jahe PRESIDENu dimasak dengan perapian kayu bakar dan dikeringkan di bawah terik matahari langsung serta tanpa bahan pengawet. 

Jahe instan tersebut diproduksi sejak 2005 dan sempat mengalami pasang surut hingga akhirnya produk itu populer pada 2018 hingga sekarang. 

"Alhamdulillah sudah beredar dari Sabang sampai Merauke bahkan pernah mengirim ke luar negeri seperti Arab Saudi, Malaysia dan Taiwan," terang Nana.

Pruduk Jahe Merah PRESIDENu a

Mengapa diberi brand PRESIDENu? Nana mengatakan, jabatan tertinggi di negeri ini adalah presiden, sehingga produk jahe instant ini akan menjadi nomor 1 dan selalu ada di hati para konsumen.

"Sementara huruf u di ujung kalimat presiden adalah universal atau umum, artinya Jahe PRESIDENu akan terjual luas sampai ke seluruh penjuru negeri ini," urainya.

Rumah produksi jahe ini beralamat di Dusun Citangkolo RT 05 RW 01 Desa Kujangsari, Kecamatan Langensari, Kota Banjar, Jawa Barat. 

Adapun bahan untuk membuat olahan minuman jahe instan ini, lanjut Nana, dibeli dari masyarakat sekitar.

Pruduk Jahe Merah PRESIDENu b

"Untuk memotivasi para petani, kami juga menyediakan bibit jahe merah untuk ditanam di pekarangan dan halaman rumah dengan menggunakan media polibag. Memberdayakan masyarakat sekitar," imbuhnya. 

"Apabila stok bahan mentah di Kota Banjar tidak ada, baru kami membeli dari luar kota," jelas Nana, owner Jahe Merah PRESIDENu Kota Banjar. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Bambang H Irwanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES