Olahraga

Pelatih Persela Mulai Ramu Strategi untuk Hadapi Madura United di Seri Dua BRI Liga 1

Senin, 11 Oktober 2021 - 19:52 | 43.53k
Pelatih Persela, Iwan Setiawan, memberikan arahan kepada pemain, dalam latihan yang berlangsung di Stadion Surajaya, Senin (11/10/2021). (FOTO: MFA Rohmatillah/ TIMES Indonesia)
Pelatih Persela, Iwan Setiawan, memberikan arahan kepada pemain, dalam latihan yang berlangsung di Stadion Surajaya, Senin (11/10/2021). (FOTO: MFA Rohmatillah/ TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, LAMONGANPersela Lamongan mulai mempersiapkan diri untuk menghadapi Madura United di pekan ke tujuh, seri kedua BRI Liga 1 2021, yang akan berlangsung akhir pekan ini.

Pelatih Persela, Iwan Setiawan, mengaku telah mempelajari permainan Madura United dan telah memetakan kelebihan dan kekurangan tim asuhan Rahmat Darmawan itu.

"Latihan hari ini, Selasa, Rabu, kita fokus kepada mencoba mengantisipasi kelebihan dari Madura United," kata Iwan, usai memimpin latihan, Senin (11/10/2021).

Selain melakukan analisa melalui rekaman video pertandingan, Iwan memiliki referensi tambahan terkait kekuatan calon lawannya, karena sempat menghadapi Madura United di laga uji coba sebelum Liga 1 bergulir.

Namun pelatih asal Medan tersebut menilai bahwa permainan Madura United di Liga 1 jauh menungkat dibandingkan pada saat di laga uji coba.

"Jadi evaluasinya kita tadi mengkombinasikan antara yang kita lawan saat uji coba sama penampilan dia di seri satu. Kalau kita lihat memang berbeda lah ya, saat uji coba dengan kemarin (di seri satu Liga 1) kualitas Madura lebih progres," tuturnya.

Meski demikian, Iwan menyebut Madura United tetap memiliki kelemahan yang bisa dimanfaatkan Persela untuk mencuri poin.

"Madura United kita tahu banyak dihuni pemain-pemain bintang, semua pemain lokalnya berkualitas, kita tahu itu. Tapi jujur aja dari hasil mereka di seri pertama Liga 1, bahwa ada kelemahan yang Insya Allah kita akan bisa manfaatkan kelemahan ini, asalkan anak-anak maksimal," tuturnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES