Olahraga PON XX Papua

Karateka Asal Cilacap Harus Puas dengan Medali Perak Nomor KATA

Senin, 11 Oktober 2021 - 19:08 | 41.60k
Detrin Sabda Nugraha atlet Karate kelahiran Cilacap yang memperkuat kontingen Jawa Tengah harus puas dengan medali perak PON XX Papua. (FOTO: Pengprov Forki Jateng)
Detrin Sabda Nugraha atlet Karate kelahiran Cilacap yang memperkuat kontingen Jawa Tengah harus puas dengan medali perak PON XX Papua. (FOTO: Pengprov Forki Jateng)
FOKUS

PON XX Papua

TIMESINDONESIA, CILACAPKarateka asal Cilacap andalan Jawa Tengah untuk nomor KATA putra di PON XX Papua 2020 Detrin Sabda Nugraha harus puas dengan medali Perak dengan skor 24,6 poin yang berlangsung di GOR Politeknik Penerbangan, Jayapura, Senin (11/10/2021).

Karateka yang bermukim di Grobogan dan memperkuat tim Jateng tersebut sudah berupaya semaksimal mungkin untuk bisa meraih emas. Detrin dalam final memainkan KATA Sansai.

Di nomor kata menggunakan sistem pool, yaitu pool I dan II. Dua juara pool atau peraih nilai tertinggi akan diadu kembali di final untuk bersaing nilai. Sedangkan runner up pool menjadi juara III bersama.

Detrin yang merupakan putra dari Aang Hartadi Ketua Umum Forki Cilacap hasil Muscablub Maos 2021 dan sesepuh perguruan BKC tersebut gagal bersaing dengan M. Ivan Fairuz Taher dari Jawa Barat  yang mendapatkan poin 25,34. Sementara perunggu direbut dua atlet dari tuan rumah Papua, Kurniawan (24,74) dan Andi Dasril Dwi Darmawan dari Susel (24,88).

Sementara Manajer Tim Jateng Suroso saat dihubungi TIMES Indonesia melalui pesan singkat mengaku bersyukur atas hasil yang diraih para atlet dihari pertama Cabor Karate PON XX Papua. Dari ketiga atlet semua meraih medali.

''Kami pasti optimis menambah medali, mohon doanya untuk pertandingan berikutnya," katanya.

Sesuai jadwal besok Selasa (12/10/2021), di PON XX Papua, Tim Karate Jawa Tengah kembali menurunkan atletnya untuk nomor beregu kata putra-putri, Garuda Mahameru (kumite -75 kg putra), Sindhytyas Putri Vedhayana (kumite -68 putri) dan Hera Ernanda (kumite +68 kg putri). (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES