Peristiwa Nasional Indonesia Herd Immunity

2 Juta Vaksin Pfizer Tiba di Indonesia, Siap Dikirim untuk Beberapa Daerah

Senin, 11 Oktober 2021 - 18:43 | 35.11k
Vaksin Pfizer tiba lagi di Indonesia (FOTO: SHUTTERSTOCK)
Vaksin Pfizer tiba lagi di Indonesia (FOTO: SHUTTERSTOCK)
FOKUS

Indonesia Herd Immunity

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Hari Minggu, 10 Oktober 2021 Indonesia kembali kedatangan 2.000.700 dosis vaksin Pfizer. Kedatangan vaksin Covid-19 kali ini adalah tahap ke-87.  Vaksin dalam bentuk jadi ini akan langsung didistribusikan ke 12 provinsi.

Juru Bicara Vaksinasi dari Kementerian Kesehatan Siti Nadia Tarmizi mengatakan vaksin dari Jakarta akan didistribusikan langsung ke Kepulauan Riau, Jambi, Bengkulu, Riau, Sumatera Utara, Aceh, Nusa Tenggara Timur, Nusa Tenggara Barat, Kalimantan Selatan, Gorontalo, dan Jawa Barat.

"Sementara yang melalui Bandara Juanda akan didistribusikan ke Dinkes Jawa Timur," kata Nadia, Minggu (10/10/2021).

Dengan kedatangan vaksin tahap ke-87 ini, total vaksin yang sudah didatangkan pemerintah Indonesia adalah sebanyak 280.527.920 vaksin baik dalam bentuk bulk atau bahan baku maupun vaksin jadi.

Pemerintah terus mengoptimalkan percepatan penyebarluasan vaksin Covid-19 ke seluruh daerah di Indonesia, sehingga bisa menyentuh sampai masyarakat terpencil dan terluar.

"Pemerintah berupaya keras dalam mengamankan stok vaksin dan mempercepat distribusinya ke seluruh Indonesia, termasuk distribusi yang dikirimkan langsung ke provinsi," jelas Nadia.

"Tujuannya, untuk memperpendek rantai distribusi dan mempercepat akses serta pemerataan berbagai jenis/merek vaksin bagi seluruh masyarakat."

Pemerintah berharap agar masyarakat segera divaksinasi, tidak perlu pilih-pilih vaksin, karena semua vaksin Covid-19 aman dan berkhasiat.

"Pemerintah terus berupaya keras dalam mengamankan stok vaksin dan mempercepat distribusinya ke seluruh Indonesia termasuk distribusi yang dikirimkan langsung ke propinsi untuk memperpendek rantai distribusi dan mempercepat akses serta pemerataan berbagai jenis atau merek vaksin bagi seluruh masyarakat," ucap Nadia.

Nadia meminta masyarakat untuk segera mendapatkan vaksin ke tempat vaksinasi terdekat, serta terus menjaga protokol kesehatan karena pandemi Covid-19 belum selesai.

Siti Nadia kembali mengingatkan, masyarakat segera divaksinasi dan tidak perlu pilih-pilih jenis vaksin. Nadia menekankan bahwa semua jenis vaksin Covid-19, termasuk vaksin Pfizer aman dan berkhasiat. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES