Gaya Hidup

Festival Pesona Senggigi 2021, Ada Kontes DJ di Holiday Resort Lombok

Senin, 11 Oktober 2021 - 16:54 | 62.02k
Salah satu penampilan Disc Jockeys (DJ) di acara Festival Pesona Senggigi 2021.(FOTO: Dinas Pariwisata Lombok Barat)
Salah satu penampilan Disc Jockeys (DJ) di acara Festival Pesona Senggigi 2021.(FOTO: Dinas Pariwisata Lombok Barat)

TIMESINDONESIA, LOMBOK BARAT – Sebanyak 10 orang Disc Jockeys (DJ) dari lima sekolah DJ ternama yang ada di Pulau Lombok ikut meramaikan agenda Festival Pesona Senggigi 2021 di Holiday Resort Lombok, pada Minggu (10/10/2021) kemarin.

Acara bertajuk Senggigi Electronic Dance Music (SEDM) itu merupakan kegiatan pembuka dari rangkaian Festival Pesona Senggigi 2021 sepanjang Oktober ini. 

Disc Jockeys bSuasana kemeriahan kegiatan Festival Pesona Senggigi 2021 di Holiday Resort Lombok.(FOTO: Dinas Pariwisata Lombok Barat)

"DJ saat ini merupakan profesi yang cukup tinggi diminati oleh kalangan muda. Kami bersama Dinas Pariwisata Lombok Barat membuka peluang untuk menampilkan pemilik bakat di dunia DJ melalui kegiatan Festival Pesona Senggigi ini," kata Director of Sales and Marketing Holiday Resort Lombok, Liz Martafeni kepada TIMES Indonesia, di Lombok Barat, Senin (11/10/2021).

Ia menjelaskan bahwa diadakannya kontes DJ di acara Festival Pesona Senggigi 2021 itu untuk  mengembangkan bakat-bakat baru DJ di Indonesia, khususnya di Pulau Lombok.

"Kehadiran DJ lokal ini diniatkan untuk mengangkat profesi DJ. Selain itu, agar publik mengetahui bahwa di Lombok memiliki sejumlah DJ. Bahkan, ada beberapa sekolah DJ yang telah berdiri," ucap Liz.

Disc Jockeys cPengunjung Holiday Resort Lombok saat menikmati gelaran Festival Pesona Senggigi 2021.(FOTO: Dinas Pariwisata Lombok Barat)

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Lombok Barat, Saepul Akhkam mengatakan bahwa penyelenggaraan Festival Pesona Senggigi 2021 selain untuk menyambut perhelatan World Super Bike (WSBK) 2021, tujuan lainnya adalah meningkatkan lama tinggal  atau staycation pengunjung hotel yang ada di kawasan wisata Senggigi.

Menurut Akhkam, adanya kegiatan wisata Festival Pesona Senggigi tersebut sangat dibutuhkan untuk pemulihan kepariwisataan di kawasan Senggigi yang sedang mulai menggeliat setelah status pemberlakuan PPKM Level  1 mulai diterapkan beberapa waktu lalu.

"Sekali lagi tujuan kita jangka pendeknya itu adalah staycation. Apapun jenis eventnya kalau tujuannya tercapai ya saya kira kita secara kualitaitf ya kita dianggap berhasil," ucapnya.

"Dan Alhamdulillah, gelaran Festival Pesona Senggigi 2021 di Holiday Resort Lombok pada Minggu, 10 Oktober 2021, kemarin kalau kita lihat hampir full pesanan kamarnya, walupun jatuhnya malam Senin,” kata Akhkam, menambahkan.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES