Wisata

Ahmad Riza Patria Dorong Taman Wisata Ragunan Dibuka Untuk Masyarakat 

Senin, 11 Oktober 2021 - 16:44 | 20.98k
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria saat menyampaikan keterangan pers di Jakarta (foto: Dokumen/Riza Patria)
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria saat menyampaikan keterangan pers di Jakarta (foto: Dokumen/Riza Patria)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria berharap pengelola taman wisata Ragunan atau Ragunan Zoo, segera menyelesaikan administrasi dan mempersilahkan masyarakat datang untuk berkunjung.

Dia menegaskan, harapan tersebut disampaikan seiring dengan melandainya kasus Covid-19 di wilayah ibukota Jakarta. Oleh karena itu, dia menyarankan kepada pengelola agar memanfaatkan kesempatan tersebut.

Mantan anggota DPR RI dari Fraksi Partai Gerindra tersebut menambahkan, tentu pembukaan tersebut, disesuaikan dengan protokol kesehatan secara ketat dan terkoneksi dengan aplikasi peduliLindungi. Tujuannya agar terhindar dari virus Corona.

"Mudah- mudahan dalam waktu yang tidak lama lagi Ragunan bisa dibuka untuk umum sekalipun secara bertahap belum diperkenankan untuk anak-anak di bawah 12 tahun," kata Riza Patria di Jakarta, Senin (11/10/2021).

Sementara itu Kepala Unit Pengelola Ragunan Endah Rumiyati menuturkan bahwa pihaknya saat ini sedang memproses penyediaan barcode aplikasi PeduliLindungi sebagai wadah pengecekan bukti vaksinasi bagi pengunjung.

Endah juga menegaskan, timnya belum dapat memastikan kapan Ragunan akan dibuka karena masih harus menunggu keputusan Pemprov DKI terkait pembukaan kembali tempat wisata di Ibu Kota. Karena itu, dia menambahkan akan mengacu pada keputusan pemerintah terkait kebijakan operasional.

"Aplikasi PeduliLindungi kita sedang berproses jadi kita memang berharap pada saat sudah dibuka aplikasi Peduli Lindungi sudah bisa kita gunakan. Sampai saat ini kita belum ada instruksi, terkait pengunjung kita nanti ketentuannya seperti apa. Jadi kita juga belum tahu ini instruksinya untuk TMR dibuka apakah boleh untuk di bawah anak 12 tahun atau anak di atas 12 tahun," ucap Kepala Unit Pengelola Taman Wisata Ragunan ini.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES