Otomotif PON XX Papua

Raih Emas di PON XX Papua, Pebulutangkis Sri Fatmawati Harumkan Kabupaten Probolinggo

Senin, 11 Oktober 2021 - 16:28 | 41.29k
Sri Fatmawati yang berhasil meraih medali emas di PON XX 2021 Papua. (Foto: Istimewa)
Sri Fatmawati yang berhasil meraih medali emas di PON XX 2021 Papua. (Foto: Istimewa)
FOKUS

PON XX Papua

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGOSri Fatmawati, pebulutangkis asal Kabupaten Probolinggo, berhasil meraih medali emas dalam kejuaraan Pekan Olahraga Nasional atau PON XX Papua bersama kontingen Jawa Timur.

Ia berhasil merasih medali emas setelah mengalahkan tim dari DKI Jakarta dalam partai puncak yang digelar di GOR Waringin Jayapura, Papua, Sabtu (9/10/2021).

Sri Fatmawati membuka kemenangan tim Jawa Timur, dengan mengalahkan lawannya dari DKI Jakarta Ruselli Hartawan dua game sekaligus dengan skor 21-15 dan 21-16.

Selain itu, Sri Fatmawati bertanding pada nomor perorangan pada Minggu (10/10/2021) sore. Di babak 32 besar ini, Sri Fatmawati, menghadapi lawan dari Provinsi Sulawesi Tenggara.

Sri Fatmawati, yang merupakan warga  Desa Tamansari Kecamatan Dringu ini mengungkapkan rasa syukur tiada tara atas prestasi yang telah diraihnya. Ia bangga karena bisa menyelesaikan pertandingan final beregu putri dengan baik tanpa ada cedera maupun hambatan apapun.

Sri berharap, nantinya di nomor perorangan bisa kembali meraih medali emas. Tetapi perjalanan ke sana masih panjang karena ini masih babak 32 besar. Namun ia tetap optimis sebagai motivasi untuk bisa meraih prestasi.

Sekretaris Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Probolinggo Chalid Abubakar menyampaikan, prestasi yang diraih oleh pebulutangkis Sri Fatmawati, di PON XX 2021 Papua ini menunjukkan bahwa pola pembinaan yang dilakukan oleh cabang olahraga PBSI sudah sangat baik.

“PBSI merupakan salah satu Cabor yang mempunyai pembinaan sangat baik mulai dari kompetisi, pembinaan usia dini, sumber daya pelatih dan fasilitas latihan. Ini merupakan role model yang harus diikuti oleh cabor-cabor yang lain di Kabupaten Probolinggo. Selamat untuk Sri Fatmawati, telah meraih medali emas di PON XX Papua,” ungkapnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES