Olahraga

Semangati Para Atlet DKI Jakarta, Anies Baswedan Terbang ke Papua

Senin, 11 Oktober 2021 - 16:08 | 21.50k
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (FOTO: Pemprov DKI Jakarta)
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (FOTO: Pemprov DKI Jakarta)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Gubernur Anies Baswedan terbang dari DKI Jakarta menuju Bandara Sentani, Jayapura, Senin (11/10/2021) ini. Agenda ini adalah untuk menyemangati atlet panahan dan sepak takraw DKI Jakarta yang akan kembali ke Ibu Kota usai bertanding di PON XX Papua 2021.

"Teman-teman semua, saya baru saja datang. Tapi saya mengikuti perjuangan teman-teman mulai dari pembukaan menyaksikan terus semangat perjuangan teman-teman. Terima kasih atas nama warga Jakarta Terima kasih. Bawa pengalaman ini untuk jadi pelajaran bagi kita semuanya," kata Anies Baswedan.

Mantan Mendikbud RI itu berharap, prestasi yang didapat pada ajang PON XX Papua dapat membanggakan.

"Sekali lagi atas nama warga Jakarta Terima kasih tidak ada anda tidak ada Jakarta disini (PON XX Papua). Insyaallah prestasi ini membanggakan dan menjadi pijakan agar berprestasi lebih baik lagi besok," jelasnya.

Anies Baswedan pun membangkitkan gairah para atlet dirinya berteriak yel-yel DKI Jakarta. "Siapa kita? DKI, Siapa kita? DKI, Siapa kita? DKI," ujarnya.

Seperti yang diketahui, PON XX Papua sudah memasuki hari kesepuluh. Klasemen sementara perolehan medali PON XX Papua 2021 hingga Minggu (10/10/2021) kemarin, masih dikuasai oleh Jawa Barat.

Kontingen Jawa Barat memimpin dengan perolehan 214 medali. Terdiri dari 78 emas, 65 perak, dan 71 perunggu.

Di posisi kedua, Jawa Timur terus membayangi Jawa Barat dengan perolehan 181 medali. Jawa Timur tercatat sudah mengamankan 68 medali emas, 61 perak, dan 52 perunggu.

Posisi kedua yang dihuni Jawa Timur saat ini masih belum aman lantaran DKI Jakarta memiliki jumlah medali emas yang sama dengan kontingen tersebut.

DKI Jakarta kalah dari Jawa Timur karena jumlah medali perak mereka masih kalah. Jakarta berada di posisi ketiga dengan total perolehan 192 medali, yang terdiri dari 68 emas, 54 perak, dan 70 perunggu. Tentunya DKI Jakarta masih berkesempatan untuk menggusur Jawa Timur dari posisi kedua.

Sementara itu di PON XX Papua 2021, posisi keempat dihuni oleh tim tuan rumah Papua, yakni mengoleksi 150 medali, yang mana terdiri dari 59 emas, 32 perak, dan 59 perunggu. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES