Peristiwa Daerah

Vaksinasi Merdeka Digelar Serentak di Sejumlah Desa dan Ponpes Majalengka

Senin, 11 Oktober 2021 - 15:16 | 33.84k
Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi memantau langsung disejumlah lokasi pelaksanaan vaksinasi Covid-19. (Foto: Humas Polres Majalengka for TIMES Indonesia)
Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi memantau langsung disejumlah lokasi pelaksanaan vaksinasi Covid-19. (Foto: Humas Polres Majalengka for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MAJALENGKAPolres Majalengka, Polda Jabar menggelar vaksinasi Merdeka di sejumlah desa dan pondok pesantren. Ada beberapa lokasi pelaksanaan vaksinasi Merdeka di Kabupaten Majalengka, pada Senin (11/10/2021).

Di antaranya, di Desa Buahkapas, Kecamatan Sindangwangi, Ponpes Salaf Al Gozali, Kecamatan Rajagaluh dan di Desa Tanjungsari, Kecamatan Sukahaji, Kabupaten Majalengka.

Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi memantau langsung disejumlah lokasi pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Gerai Vaksinasi Merdeka. Menurutnya, pelaksanaan vaksinasi itu, digelar secara serentak di wilayah Kabupaten Majalengka.

Edwin Affandi b

"Kegiatan vaksinasi ini bertujuan untuk mempercepat herd immunity dengan sasaran terutama para pelajar dan masyarakat umum," ungkap Edwin Affandi.

Kapolres menambahkan, gerai vaksinasi Merdeka sendiri rencananya akan digelar sampai dengan memenuhi target, hal ini melihat jumlah stok vaksin yang dimiliki Dinkes Kabupaten Majalengka yang masih tersedia.

"Dengan target 12.500 dosis vaksin sehari di Kabupaten Majalengka, diharapkan dapat mencapai herd immunity secepatnya, silahkan masyarakat melakukan vaksin yang telah disediakan baik di puskesmas terdekat maupun lokasi gerai vaksinasi lainnya," pintanya.

Pada kesempatan tersebut, kapolres juga mengimbau, kepada seluruh masyarakat Kabupaten Majalengka tetap mematuhi protokol kesehatan 5M dan 3T untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Meski sudah tervaksinasi, namun tetap kita tidak boleh abai protokol kesehatan.

"Mari kita membudayakan prokes 5M dan 3T agar kita bisa melewati cobaan wabah dari virus Covid-19. Selain itu, kita juga berharap masyarakat agar ikut serta mensukseskan program vaksinasi ini agar PPKM di Kabupaten Majalengka bisa kembali turun ke Level 2," jelasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES