Pemerintahan

Gandeng Korem/072 Pamungkas-Kemenparekraf, Group Accor Vaksinasi 1000 Warga

Senin, 11 Oktober 2021 - 14:05 | 26.23k
Menparekraf RI, Sandiaga Salahuddin Uno bersama para penerima bansos pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif DIY. (FOTO: T.Cilik Pamungkas for TIMES Indonesia)
Menparekraf RI, Sandiaga Salahuddin Uno bersama para penerima bansos pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif DIY. (FOTO: T.Cilik Pamungkas for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, YOGYAKARTA – Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf RI), TNI AD, dan grup perhotelan Accor berkolaborasi menggelar kegiatan vaksinasi Covid-19 dan bakti sosial bagi pelaku Pariwisata dan ekonomi kreatif di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Kegiatan yang berlangsung selama 2 hari pada 10 -11 Oktober 2021 ini merupakan bentuk dukungan nyata guna melindungi masyarakat luas dan dalam upaya pengendalian pandemi Covid-19.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno pada hari pertama kegiatan melakukan peninjauan langsung ke lokasi pemberian vaksin yang bertempat di Novotel Suites Yogyakarta Malioboro. Selain itu, dilaksanakan penyerahan bansos berupa paket sembako kepada 1.200 pelaku Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Paket sembako tersebut merupakan dukungan dari Rumah Siap Kerja dan grup perhotelan Accor di wilayah Yogyakarta, Solo, dan Semarang diberikan kepada mereka yang terkena dampak pandemi.

sandi b

Dalam kesempatan tersebut, Sandiaga menyampaikan bahwa harapan kami bantuan-bantuan lainnya dapat diberikan bagi para pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif. Menurutnya kegiatan ini merupakan bentuk perhatian dari pemerintah.

“Semoga para pelaku ekraf dapat meningkatkan ketrampilan, menggerakkan ekonomi, dan tentunya kita ingin lapangan kerja kembali terbuka. Bangkit bersatu, menang melawan Covid-19, together yes we can do!,” ujarnya melalui siaran pers kepada TIMES Indonesia.

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini menuturkan hari ini kita melangsungkan vaksinasi dengan total target 1.000 orang. “Saya melihat bahwa tingkat vaksinasi ini akan menjadi prasyarat dari pemulihan kita. Termasuk juga ditambah protokol kesehatannya,” tuturnya

Kegiatan ini dihadiri oleh Deputi Bidang Pemasaran Kemenparekraf, Nia Niscaya, Staf Ahli Bidang Manajemen Krisis Kemenparekraf, Henky Hotma Parlindungan Manurung, Danrem 072 Pamungkas Brigjen. TNI Afianto beserta Jajaran, Wali Kota Yogyakarta, Haryadi Suyuti, Kepala Dinas Pariwisata DIY,  Singgih Raharjo.

Selain itu turut pula CEO Rumah Siap Kerja, Roestiandi Tsamanov, GM Corporate Communication PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk, Nur Rachman, GM HRGA Alfaland Group, Rasjid Reksodiputro, dan Helmy Kurniawan, Senior Director Sales and Partnership, Accor Indonesia.

Kegiatan vaksinasi Covid-19 yang digagas grup Accor, dilanjutkan pada hari kedua yang berlangsung di Makorem 072 Pamungkas sehingga total peserta vaksin ditargetkan sebanyak 1.000 orang dan dilayani oleh tenaga kesehatan dari RS DKT Dr. Soetarto dan Detasemen Kesehatan Wilayah (Denkesyah) Korem 072 Pamungkas.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES