Olahraga PON XX Papua

Atlet Panjat Tebing Lamongan Sumbang Medali di PON XX Papua

Senin, 11 Oktober 2021 - 13:48 | 50.03k
Atlet panjat tebing asal Lamongan, Dhorifatus Syafi'iyah, menunjukkan medali yang diraihnya di PON Papua. (FOTO: Dispora Lamongan for TIMES Indonesia)
Atlet panjat tebing asal Lamongan, Dhorifatus Syafi'iyah, menunjukkan medali yang diraihnya di PON Papua. (FOTO: Dispora Lamongan for TIMES Indonesia)
FOKUS

PON XX Papua

TIMESINDONESIA, LAMONGAN – Setelah motocross, kini giliran atlet panjat tebing asal Lamongan, Dhorifatus Syafi'iyah yang menyumbangkan medali untuk kontingen Jawa Timur (Jatim) di PON XX Papua.

Dhorifatus Syafi'iyah bersama rekannya, Adi Mulyono meraih medali perak di bumi Cendrawasih, dengan dengan catatan waktu 34,59 detik.

"Kita patut berbangga atas raihan medali perak dari Cabor panjat tebing," Kata Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Lamongan, Bambang Purnamo, Senin (11/10/2021).

Menurut Bambang, wanita lulusan S1 Jurusan Pendidikan Kepelatihan Olahraga Universitas Negeri Surabaya (Unesa) tersebut juga sering mengikuti berbagai kejuaraan, baik nasional maupun internasional.

Kejuaraan internasional yang pernah diikuti wanita berusia 28 tahun itu di antaranya Asian Championship 2019 serta pada Olimpiade Tokyo, turun di nomor speed campuran.

Bambang berharap, kesuksesan Dhorifatus Syafi'iyah meraih medali perak di ajang PON XX Papua, dapat menginspirasi pemuda Lamongan untuk berprestasi di masing-masing bidang yang digeluti.

"Semoga kedepannya akan menambah motivasi para pemudi di Lamongan untuk dapat berprestasi di event lainnya," ujar Bambang

Selain Dhorifatus Syafi'iyah yang menyumbangkan medali perak dari Cabor panjat tebing, sebelumnya atlet asal Lamongan lainnya, Ananda Rigi Aditya, juga menyumbangkan medali emas untuk kontingen Jatim di PON XX Papua dari Cabor motocross. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES