Olahraga

Bersiap Hadapi Liga 3, Lombok FC Jalani TC di Markas Batalyon Infantri 742/SWY

Senin, 11 Oktober 2021 - 12:45 | 61.39k
Para pemain Lombok FC saat melakukan latihan di Markas Batalyon Infantri 742/SWY di kompleks TNI AD di Gebang, Kota Mataram.(FOTO: Humas Lombok FC)
Para pemain Lombok FC saat melakukan latihan di Markas Batalyon Infantri 742/SWY di kompleks TNI AD di Gebang, Kota Mataram.(FOTO: Humas Lombok FC)

TIMESINDONESIA, MATARAM – Klub sepakbola Lombok FC mulai menggelar pemusatan latihan di Markas Batalyon Infantri 742/SWY TNI AD, Kota Mataram. Agenda ini sebagai rangkaian persiapan tim menjelang kick off kompetisi Liga 3 pada November 2021, mendatang.

Juru Bicara Lombok FC Rannya Agustyra Kristiono menyampaikan, selama pemusatan latihan, pemain Lombok FC akan digembleng oleh para pelatih untuk penguatan mental, fisik, dan pemahaman taktik. Selain itu, pemusatan latihan juga diharapkan akan menghasilkan tim work yang kuat dan para pemain memiliki disiplin yang tinggi.

“Dalam 45 hari kedepan para pemain Lombok FC akan tinggal di barak. Seluruh pemain akan menjalani sesi latihan setiap pagi dan sore,” kata Rannya, kepada TIMES Indonesia, Senin (11/10/2021).

Lombok FC bJuru Bicara Lombok FC Rannya Agustyra Kristiono bersama Presiden klub Lombok FC H Bambang Kristiono.(FOTO: Humas Lombok FC)

Ia menyebutkan, setiap satu sesi latihan akan berlangsung selama 1,5 - 2 jam. Menurut Rannya, dari hasil training center tersebut akan terlihat kelemahan dan kelebihan masing-masing pemain sebagai bahan evaluasi dan perbaikan performa tim work.

Selama pemusatan latihan, Rannya juga ingin menyelipkan pertandingan uji coba. Mengenai lawannya masih belum dipastikan.

"Tetap ada pertandingan uji cobanya, minimal sekali. Lawannya nanti kita cari yang dekat-dekat situ saja," ucap dara yang saat ini masih menempuh study di Brunnel University, London, Inggris ini.

Rekrut Pemain Persebaya

Tidak ingin main-main menatap kompetisi musim ini, Lombok FC juga telah mendatangkan tiga pemain anyar dari Persebaya Surabaya, yang merupakan klub sepakbola papan atas Indonesia.

Ketiga pemain yang direkrut Lombok FC tersebut adalah playmaker Arif Rahman, gelandang serang Ananda Naufal Fahreza dan Vijay Arafik. Ketiganya telah tiba di Kota Mataram pada Sabtu (09/10/2021) lalu.

Lombok FC cSuasana latihan klub sepakbola Lombok FC menjelang bergulirnya kompetisi Liga 3, pada November 2021, mendatang.(FOTO: Humas Lombok FC)

“Menjadi komitmen Lombok FC untuk menghimpun talenta-talenta terbaik. Bergabungnya tiga pemain baru kami dari eks Persebaya ke dalam tim akan menambah kedalaman skuad Lombok FC dalam mengarungi kompetisi. Ini akan membawa Lombok FC kian dekat dengan target-target yang telah ditetapkan,” kata Rannya.

Belanja pemain Lonbok FC terbaru tersebut merupakan rekrutan kedua di awal Oktober ini. Sebelumnya, klub sepakbola yang didirikan Anggota DPR RI dari Dapil NTB 2/Pulau Lombok, H. Bambang Kristiono ini juga telah resmi mengikat kontrak tiga pemain dari Persiraja Banda Aceh.

"Para pemain yang sudah kami kontrak saat ini sedang menjalani pemusatan latihan di Markas Batalyon Infantri 742/SWY TNI AD. Mereka akan bahu membahu mencapai target menjadi juara Liga 3, untuk selanjutnya membuka jalan bagi Lombok FC promosi ke Liga 2 Indonesia tahun depan," kata Rannya, menambahkan.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES