Pemerintahan

Gubernur Jatim Harap Uji Coba PPKM Level 1 Kota Blitar Diikuti Daerah Lain

Senin, 11 Oktober 2021 - 12:40 | 31.13k
Gubernur Jawa Timur Khofifah menyerahkan bantuan kepada anak yatim usai ziarah di Makam Bung Karno Kota Blitar menjelang HUT ke-76 Provinsi Jatim, Senin (11/10/2021). (Foto: Sholeh/TIMES Indonesia)
Gubernur Jawa Timur Khofifah menyerahkan bantuan kepada anak yatim usai ziarah di Makam Bung Karno Kota Blitar menjelang HUT ke-76 Provinsi Jatim, Senin (11/10/2021). (Foto: Sholeh/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BLITARGubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa berharap daerah lain di Jatim bisa mengikuti jejak Kota Blitar melaksanakan uji coba New Normal PPKM Level 1 di masa pandemi Covid-19. 

Kota Blitar menjadi satu satunya daerah di Jawa-Bali yang menerapkan PPKM level 1 atau New Normal selama dua pekan mendatang. Hal itu berdasarkan Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 47 Tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 4, Level 3, Level 2 dan Level 1 Corona Virus Disease 2019 di Wilayah Jawa dan Bali.

"Dan tentu kami berharap kabupaten/ kota yang lain akan bisa mengikuti jejak kota Blitar yang sudah dijadikan uji coba PPKM level 1," kata Khofifah usai memimpin ziarah di Makam Bung Karno Kota Blitar menjelang HUT ke-76 Provinsi Jatim, Senin (11/10/2021). 

Khofifah menyatakan, Kota Blitar yang oleh pemerintah pusat dijadikan uji coba penerapan ppkm level satu se Jawa Bali  harus didukung. Yaitu dengan tetap menjaga protokol kesehatan dan tetap melakukan percepatan vaksinasi.

Selain itu ia menyampaikan, Kasus konfirmasi positif Covid-19 di Jawa Timur juga telah menurun signifikan. Hal itu terbukti ,per hari Minggu kemarin kematian pasien terkonfirmasi positif Covid-19 hanya tiga orang se Jatim.

"Perkemarin, angka yang meninggal di Jatim tiga orang. Mudah mudahan bisa nelandai dan angka kematian bisa nol. Ini artinya kerja keras dan kebersamaan kita sinergitas kita sudah on the right track," jelasnya.

Khofifah menyebut. Berdasarkan asesmen Kemenkes, sekarang sebanyak 32 kota/kabupaten di Jatim sudah masuk Level 1. Sedang enam daerah lain masih Level 2.

Menurutnya, ketika terjadi pelandaian covid 19 disaat yang sama pemerintah arus menggerakkan ekonomi. Pergerakan ekonomi tetap dibarengi dengan protokol kesehatan dan percepatan vaksinasi. 

"Tadi dalam doa, saya memohon kepada allah untuk diberikan kemudahan, jangan diberikan kesulitan. Semoga usia ini di isi dengan kebaikan kebaikan," terang Gubernur Jatim Khofifah.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES