Olahraga

Martinez Bantah Rumor akan Gantikan Koeman Sebagai Pelatih Barcelona 

Senin, 11 Oktober 2021 - 10:54 | 23.08k
Pelatih Timnas Belgia, Roberto Martinez saat menyampaikan keterangan pers (foto: Dokumen/AFC)
Pelatih Timnas Belgia, Roberto Martinez saat menyampaikan keterangan pers (foto: Dokumen/AFC)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Pelatih Timnas Belgia, Roberto Martinez angkat bicara terkait rumor di media sosial, yang mengatakan dirinya akan melatih klub Barcelona menggantikan Ronald Koeman.

Menurut Martinez, semua orang memiliki hak untuk membuat rumor, tapi sebagian orang pula tidak percaya dengan rumor. Termasuk dirinya, melatih klub Barcelona. Oleh karena itu, dia menegaskan fokus sebagai pelatih di Belgia.

Martinez melihat tim Belgia dikalahkan 2-1 oleh Italia di play-off tempat ketiga Liga Negara Eropa atau UEFA Nations League hari Minggu (10/10/2021). Ini adalah kekalahan kedua dari Azzurri dengan skor yang sama. Saat itu Belgia kalah dari Italia di perempat final Euro 2020.

Berbicara setelah pertandingan hari Minggu, Martinez ditanya tentang kemungkinan menangani Barcelona, karena posisi Koeman terancam setelah performa yang mengecewakan di La Liga musim ini serta kekalahan beruntun 3-0 dari Bayern Muenchen dan Benfica di Liga Champions.

“Sulit bagi saya untuk berbicara tentang rumor. Saya telah bekerja dengan tim ini selama lima tahun dan sepenuhnya berkonsentrasi pada peran ini. Kami datang ke Liga Negara Eropa untuk memenangkannya dan tidak berhasil melakukannya, tetapi sekarang kami bersiap untuk kualifikasi Piala Dunia. Saya tidak punya apa-apa lagi untuk ditambahkan," kata Martinez, Senin (11/10/2021).

Sebelumnya Gol Nicolo Barella dan penalti Domenico Berardi sudah cukup bagi Italia untuk mengalahkan Belgia. Gol internasional pertama Charles De Ketelaere tidak cukup membawa Belgia bangkit kembali.

Ini menandai pertama kalinya Belgia menderita kekalahan kompetitif berturut-turut sejak September 2010 dan Martinez, yang timnya kehilangan keunggulan dua gol melawan Prancis di semifinal pada Kamis, merasa frustrasi.

"Penalti adalah keputusan yang bisa diperdebatkan dan sejujurnya saya tidak setuju. Saya mencoba untuk menghormati wasit, tetapi Anda membutuhkan pengalaman di turnamen level ini," kata Roberto Martinez. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES