Olahraga PON XX Papua

13 Atlet Asal Ciamis Sumbangkan Medali untuk Jabar di PON XX Papua

Senin, 11 Oktober 2021 - 10:40 | 38.55k
PON 2021 Papua (foto: facebook.com)
PON 2021 Papua (foto: facebook.com)
FOKUS

PON XX Papua

TIMESINDONESIA, CIAMIS – 13 Atlet asal Ciamis berhasil menyumbangkan medali emas, perak dan perunggu dalam PON XX Papua. Hal tersebut diungkapkan Wabup Ciamis saat membuka secara langsung Test Event BMX Cross bertempat di sirkuit BMX Ciamis.

"Jadi, kita menunggu beberapa cabang olahraga lagi yang akan dilaksanakan yakni, pencak silat dan hoki," kata Wabup Ciamis, Yana D Putra, Senin (11/10/2021).

Rupanya, test event BMX Cross tersebut diselenggarakan sebagai persiapan menjelang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Barat ke XIV tahun 2022 mendatang. Mengingat, Ciamis ditunjuk sebagai tuan rumah penyelenggaraan kejuaraan BMX, Freestyle dan Trial pada Porprov Jabar 2022.

"Ini membuktikan kita terus produktif di masa pandemi Covid-19 ini. Kita tidak pernah surut untuk melakukan berbagai kegiatan positif," ujarnya.

PON 2021 Papua bSalah satu peserta Test Event BMX Cross bertempat di sirkuit BMX Ciamis (foto: Humas Kabupaten Ciamis)

Wabup Ciamis juga mengapresiasi Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) atas terselenggaranya kegiatan tersebut. Ia juga tetap mengimbau para peserta dan pelatih untuk terus mempedomani prokes ketat.

Ketua Panitia Pelaksana, Angga menjelaskan peserta yang ikut dalam test event tersebut sebanyak 238 orang. Tentunya, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

"Jadi, sebagai antisipasi, sebelum masuk venue kami telah melaksanakan swab antigen terlebih dahulu kepada para peserta dan pendamping," jelas Angga.

Selanjutnya, Angga juga mengatakan Test Event BMX Cross Porprov XIV ini, sebagai ajang silaturahmi bagi kalangan para pecinta sepeda BMX.

Ia juga berharap para atlet mampu meningkatkan performanya. Serta, kemampuan dalam bersepeda BMX menjelang pelaksanaan Porprov Jabar 2022 mendatang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES