Olahraga

Tumbangkan Spanyol, Prancis Juarai UEFA Nations League 2021

Senin, 11 Oktober 2021 - 08:43 | 30.26k
Tim Prancis berhasil menjuarai UEFA Nations League 2021. (Foto: Mike Hewitt/Getty Images)
Tim Prancis berhasil menjuarai UEFA Nations League 2021. (Foto: Mike Hewitt/Getty Images)

TIMESINDONESIA, JAKARTAPrancis berhasil meraih juara UEFA Nations League 2021, usai menumbangkan Spanyol 2-1, pada laga final yang berlangsung di San Siro, Milan, Italia Senin (11/10/2021) dini hari WIB.

Pada laga final, pertandingan berjalan cukup sengit, skor tetap 0-0 hingga babak pertama berakhir. Kebuntuan laga ini pun pecah di menit ke-64, melalui gol melalui Mikel Oyarzabal. Spanyol pun berhasil unggul 0-1. 

Satu menit berselang, Spanyol akhirnya bisa memecahkan kebuntuan. Umpan panjang Sergio Busquets dari tengah lapangan diterima Mikel Oyarzabal, yang memenangi duel dengan Dayot Upamecano dan melaju ke kotak penalti.

Dia kemudian melepaskan tendangan yang tidak bisa dihentikan Lloris. Spanyol unggul 1-0.

Keunggulan Spanyol hanya bertahan sampai menit ke-66 setelah Benzema mencetak gol indah lewat sepakan melengkung dari sisi kiri kotak penalti yang tidak bisa dijangkau Simon. Kedudukan menjadi 1-1.

Laga kemudian berjalan sengit setelah kedua tim saling bertukar serangan.

Pada menit ke-71, Mbappe mendapatkan ruang di kotak penalti untuk membobol gawang Spanyol. Sayang, tembakan pemain PSG itu masih lemah hingga mudah ditangkap Simon.

Mbappe akhirnya membobol gawang Simon pada menit ke-80. Theo Hernandez memberikan umpan terobosan kepada  Mbappe yang bebas dari jebakan offside.

Berhadapan satu lawan satu dengan Simon, Mbappe kemudian melakukan satu step-over sebelum melepaskan tembakan yang meluncur ke gawang Spanyol. Prancis berbalik unggul 2-1.

Setelah gol itu, Spanyol menekan Prancis demi mencetak gol penyama kedudukan.

Oyarzabal mendapat peluang pada menit ke-86 lewat tendangan volinya, tetapi Lloris melakukan penyelamatan yang brilian.

Lloris kembali melakukan penyelamatan penting pada menit-menit akhir. Kiper Tottenham itu dapat membendung sepakan keras Yeremi Pino dari kemelut akibat sepak pojok.

Prancis menutup laga dengan kemenangan 2-1 dan dinobatkan sebagai juara UEFA Nations League 2021. Pasukan Didier Deschamps memastikan meraih gelar UEFA Nations League 2021.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES