Olahraga PON XX Papua

Legenda Indonesia Yayuk Basuki Berharap Venue Tenis PON XX Papua Tidak Terbengkalai

Senin, 11 Oktober 2021 - 08:35 | 31.30k
Legenda hidup tenis Indonesia, Yayuk Basuki. (foto: Dokumen/Indosport)
Legenda hidup tenis Indonesia, Yayuk Basuki. (foto: Dokumen/Indosport)
FOKUS

PON XX Papua

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Legenda hidup tenis Indonesia, Yayuk Basuki memuji kemewahan lapangan tenis di PON XX Papua. Lapangan tersebut sudah layak dijadikan tempat pertandingan internasional.

Yayuk berharap arena tenis Sian Soor Tennis Center, halaman kantor Wali Kota Jayapura, dapat digunakan untuk perhelatan ajang nasional maupun internasional, usai pertandingan PON XX Papua digelar.

Sementara itu, cabang olahraga tenis telah digelar mendahului jadwal resmi PON XX Papua, yang dibuka 2 Oktober dan akan ditutup pada 15 Oktober, dengan laga perdana dimulai pada 26 September dan berakhir pada Kamis (7/10).

"Terus terang saya lihat venue lapangan tenis di Indonesia sudah hampir enggak ada, terakhir waktu itu ada di Balikpapan Kalimantan Timur terbengkalai juga, lalu di Palembang terbengkalai juga, di Solo masih lumayan, tapi ini lebih baik lagi, jadi jangan sampai ini nanti terbengkalai," ujar Yayuk di Jayapura, Senin (11/10/2021).

Salah satu kendala, menurut Yayuk, adalah lokasi yang jauh dari ibu kota negara. Namun, dia mengungkapkan hal itu dapat disiasati dengan kolaborasi dan kerja sama berbagai pihak, antar institusi, termasuk Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) dan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), juga menggandeng sponsor.

Yayuk, yang memiliki prestasi internasional, bahkan tembus perempat final kejuaraan tenis dunia Wimbledon pada 1997 mengatakan bahwa ia telah mengungkapkan hal itu kepada Wali Kota Jayapura Benhur Tomi Mano.

"Tarik pertandingan ke sini kerja sama dengan sponsor, baik dengan airlines, atau kita fungsikan semuanya event olahraga di bawah Kemenpora RI, sinergi dengan siapa lagi, Kemenpora dengan Kementerian Pariwisata karena di sini sektor pariwisata," kata Yayuk Basuki.(*)

 

 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES