Peristiwa Nasional PON XX Papua

Airlangga Hartarto Laporkan 45 Atlet dan Official PON Papua Positif Covid-19

Senin, 11 Oktober 2021 - 07:45 | 24.24k
Ketua Komite Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPC-PEN), Airlangga Hartarto (foto: Dokumen Airlangga Hartarto)
Ketua Komite Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPC-PEN), Airlangga Hartarto (foto: Dokumen Airlangga Hartarto)
FOKUS

PON XX Papua

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPC-PEN), Airlangga Hartarto menyampaikan update terbaru jumlah kasus Covid-19 di PON XX Papua.

Menurut Airlangga Hartarto, sedikitnya ada 45 atlet dan ofisial yang turun di PON XX Papua terkonfirmasi Covid-19 atau terjadi penambahan dua kasus per 11 Oktober 2021.

Mengetahui kabar tersebut, Satgas di lapangan langsung melakukan evaluasi secara total dan memberikan layanan kesehatan kepada atlet dan official. Mereka dikarantina secara tertutup dan dirawat secara intensif oleh Tenaga Kesehatan.

Atlet dan ofisial yang menjalani perawatan terbagi di Kota Jayapura delapan orang, Kabupaten Jayapura 13 orang, Mimika satu orang dan Merauke sebanyak 12 orang. Sedangkan yang sembuh enam di Kota Jayapura dan tiga di Mimika.

"Adapun tambahan kasus harian per 9 Oktober 2021 adalah dua orang yang terdiri satu orang di Kota Jayapura dan satu orang di Merauke," kata Airlangga Hartarto di Jakarta, Senin (11/10/2021).

Pria yang juga menjabat sebagai Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia (Menko Perekonomian RI) tersebut, menjamin perawatan pemain dilakukan dengan baik. Mereka secara perallel dirawat dengan kualitas kesehatan fremium.

Adapun sebaran atlet dan ofisial yang terkonfirmasi Covid-19 terjadi di 16 dari 37 cabang olahraga yakni sepatu roda, bermotor, cricket, panahan, catur, taekwondo, tenis, judo, softball, sepak bola, sepak takraw, basket, futsal, wushu, dan anggar.

"Jika dilihat dari asal daerahnya, ada dari 15 Provinsi (dari 34 Provinsi) yakni Jawa Tengah, Bali, Jambi, DI Yogyakarta, DKI Jakarta, Papua, Jatim, Maluku Utara, Kalimantan Timur, NTB, Sumatera Utara, Kalimantan Utara, Riau, Kalimantan Tengah, dan Jawa Barat," kata Airlangga Hartarto. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES