Olahraga

Kalahkan Belgia, Italia Rebut Peringkat Tiga Nations League 2021

Minggu, 10 Oktober 2021 - 23:16 | 37.24k
Barella merayakan gol indahnya bersama skiad Italia (FOTO: twitter/@uefa)
Barella merayakan gol indahnya bersama skiad Italia (FOTO: twitter/@uefa)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Italia berhasil mengalahkan Belgia dalam perebutan tempat ketiga Nations League 2021. Skuad asuhan Roberto Mancini menang dengan skor 2-1, minggu (10/10/2021).

Italia gagak mencapai partai final setelah di babak semifinal dikalahkan Spanyol dengan skor 2-1 (7/10/2021) begitu juga dengan Belgia yang tak mampu menahan laju comeback dramatis Prancis di semifinal, dan menyerah dengan skor 3-2.

Kini babak hiburan, atau perebutan juara ketiga. Baik Italia maupun Belgia tampil penuh semangat. Meski tanpa beberapa bintang seperti Romelu Lukaku di Belgia dan Leonardo Bonucci di Italia, kedua tim tetap tampil solid.

Di 45 menit babak pertama baik Italia maupun Belgia sama-sama saling menyerang. Beberapa peluang sempat tercipta. Namun gol baru tercipta di babak kedua.

Gol-pemain-muda-Belgia.jpgGol pemain muda Belgia, Ketelaere belum mampu bawa Belgia raih kemenangan (FOTO:  twitter/@uefa)

Adalah Nicolo Barella yang membuat publik San Siro bersorak di menit 46. Gelandang milik Inter Milan yang masuk dalam daftar nominasi Ballon d'Or ini mencetak gol indah. Pemain berusia 27 tahun tersebut melakukan tendangan voli dengan membelakangi gawang Thibaut Courtois.

Kemudian, Domenico Berrardi menambah keunggulan Italia di menit 65 melalui titik putih. Hadish penalti diberikan wasit setelah Timothy Castagne dianggap melakukan pelanggaran kepada Federico Chiesa.

Belgia sendiri hanya mampu memperkecil kekalahan di menit 85 melalui pemain muda Belgia, Charles de Ketelaere.

Kekalahan ini semakin membuat Belgia menjadi macan ompong di setiap turnamen. Padahal, dari komposisi pemain hampir semua merupakan pemain kelas wahid dengan skill yang aduhai.

Sementara bagi Italia, kemenangan ini menjadi pelipur lara setelah rekor unbeaten mereka dipatahkan oleh Spanyol.

Babak final yang mempertemukan Spanyol dan Prancis akan dilangsungkan dini hari nanti di Stadion San Siro mulai pukul 01.45 WIB. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES