Olahraga PON XX Papua

Atlet Kembar Indramayu Sumbang Medali Emas PON XX Papua untuk Jawa Barat

Minggu, 10 Oktober 2021 - 20:23 | 70.60k
Atlet cabang olahraga sepak takraw asal Indramayu, Lena dan Leni. (FOTO: Pikiran Rakyat)
Atlet cabang olahraga sepak takraw asal Indramayu, Lena dan Leni. (FOTO: Pikiran Rakyat)
FOKUS

PON XX Papua

TIMESINDONESIA, INDRAMAYUAtlet kembar cabang olahraga sepak takraw, Lena dan Leni yang berasal dari Indramayu berhasil medali emas dalam ajang PON XX Papua untuk kontingen Jawa Barat. Kemenangan tersebut berhasil menambah perolehan medali emas bagi Provinsi Jawa Barat.

Melansir dari situs resmi PON XX Papua, si kembar Lena dan Leni berhasil melumat set pertama tanpa cela dengan kemenangan telak 21-12. Tetapi pada set kedua, psikologis mereka sempat tertekan karena sorak sorai para pendukung tuan rumah yang begitu bergemuruh.

Pada set kedua tersebut, Lena dan Leni sempat terjebak dan kesulitan akibat kesalahan-kesalahannya sendiri sehingga kerap tertinggal dan harus bermain sampai babak deuce.

Namun, berkat doa dari masyarakat Indramayu, juga motivasi dari Bupati Indramayu Nina Agustina sebelum mereka berangkat ke Papua, akhirnya Lena dan Leni berhasil melewati fase krusial tersebut, serta mampu mengatasi tekanan untuk mengunci kemenangan 23-2.  

Atas prestasinya itu, Lena-Leni berhak membawa pulang medali emas untuk dipersembahkan kepada orang tua, tanah kelahirannya, serta Jawa Barat.

Leni mengakui, pada laga final, lawan sangat sulit untuk dikalahkan. Terlebih, Lena bermain di bawah performa terbaiknya, ditambah rangkaian aliran bola yang error, membuat poin lawan bertambah.

“Lena biasanya sangat irit bikin kesalahan, bahkan hampir tidak ada kesalahan. Tapi set kedua, dia tidak tampil di peak performance. Saya berusaha sabar dan terus menyemangati dia hingga kami akhirnya bisa memenangi pertandingan ini bersama-sama," katanya, Minggu (10/10/2021).

Sementara menurut Lena, sebelumnya telah ditargetkan dua medali emas. Namun, ia tetap bersyukur karena bisa mendapat emas di nomor double event.

"Target kami dua emas, tapi meleset. Namun Alhamdullilah. Kami menjadi juara untuk nomor yang memang menjadi target utama kami," tutur peraih medali emas tersebut.

Sementara Bupati Indramayu, Nina Agustina, kembali menyampaikan rasa syukur atas perolehan medali emas Lena dan Leni. Bagi Nina prestasi ini sangat membanggakan masyarakat Indramayu dan menjadi kado manis di Hari Jadi ke 494 Kabupaten Indramayu.

"Alhamdulillah, berkat doa masyarakat Indramayu dan Jawa Barat, atlet kami (Indramayu) ikut membawa harum nama Jawa Barat di tingkat nasional," ungkapnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES