Kuliner

Tips & Trik Memasak Cepat dan Menyenangkan Ala Chef Christo

Minggu, 10 Oktober 2021 - 19:27 | 79.44k
Finalis Master Chef Indonesia season 6, Chef Christo, saat memandu cooking demo bersama Modena di Kota Malang. (Foto: Naufal Ardiansyah/TIMES Indonesia)
Finalis Master Chef Indonesia season 6, Chef Christo, saat memandu cooking demo bersama Modena di Kota Malang. (Foto: Naufal Ardiansyah/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Finalis Master Chef Indonesia season 6, Chef Christo memiliki tips dan trik khusus bagaimana memasak cepat dan menyenangkan.

Hal tersebut dipraktikkan langsung oleh Chef Christo yang juga merupakan Resident Chef Culinaria MODENA di Bangun Indah Graha, Klojen, Kota Malang, Minggu (10/10/2021).

Pada kesempatan tersebut, Chef Christo memandu cooking demo menunjukan bagaimana membuat Korean Menu dengan kematangan sempurna dengan api stabil dan merata.

Ia menggunakan kompor MODENA seri BH 1725 dan juga minuman kekinian menggunakan Vacuum Blender MODENA seri  VB 1530 V.

Chef Christo mengajak para pelanggan untuk memasak Yangnyeom Chicken, Sundubu-jjigae yang lezat sekaligus sehat juga membuat minuman Fresh Strawberry Milk yang sedang tren saat ini di kalangan pecinta Korean Drama.

"Era sekarang orang suka masakan sehat, banyak program diet sehat agar badannya tetap bagus. Aku tadi sharing menu sehat," ujarnya.

Chef Christo menyampaikan cara memasak agar cepat dan menyenangkan. Salah satunya adalah melakukan aktivitas memasak sesering mungkin.

"Harus sering-sering masak agar ada feel-nya. Masak itu kayak seni melukis. Semakin sering melukis, semakin bagus. Ya sama seperti masakan," ungkapnya.

Chef Christo menegaskan, untuk memulai memasak, jangan pernah ragu dan takut untuk mencoba. Lakukan sebanyak mungkin trial (percobaan).

"If you never try, you will never know.. Di dunia masak aku berapa kali nyoba ini nyoba itu. Oh ternyata ketemu bahan ini gak cocok dan lain-lain," bebernya.

Untuk pemula, kata Chef Christo, dapat belajar melalui gadget masing-masing. Era digital memudahkan masyarakat belajar masak dengan cara praktis dan cepat.

"Kalau dulu mungkin harus membeli buku resep menu dulu ya. Sekarang eranya digital, sering-sering aja search di internet," terangnya.

Sementara itu, Cahyo Tri Pujiatmoko selaku Branch Manager MODENA Indonesia Cabang Malang mengatakan pihaknya berkomitmen untuk selalu memberikan yang terbaik untuk pelanggan, maupun dari bentuk produk atau layanan.

“Di saat pandemi yang saat ini masih berlangsung, kami ingin semua pelanggan MODENA untuk lebih menjaga kesehatan mereka dengan mengonsumsi makanan bergizi dan minuman menyehatkan, agar tidak membosankan pelanggan bisa mencoba menu-menu baru,” jelasnya usai cooking demo bersama Chef Christo. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES