Pemerintahan

Kunjungi Kabupaten Malang, Menko PMK RI Tinjau Vaksinasi di Dua Lokasi

Minggu, 10 Oktober 2021 - 17:23 | 28.17k
Menko PMK RI, Muhadjir Effendy, ketika berinteraksi dengan tenaga vaksinator yang bertugas vaksinasi di Kabupaten Malang. (Foto: Bagian Prokopim Kabupaten Malang for TIMES Indonesia)
Menko PMK RI, Muhadjir Effendy, ketika berinteraksi dengan tenaga vaksinator yang bertugas vaksinasi di Kabupaten Malang. (Foto: Bagian Prokopim Kabupaten Malang for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANGMenko PMK RI, Muhadjir Effendy meninjau lokasi vaksinasi di Kabupaten Malang, Minggu (10/10/2021). Lokasi vaksinasi di Kecamatan Tumpang dan Kecamatan Turen, Kabupaten Malang.

Dalam melakukan peninjauan Vaksinasi, Menko PMK RI didampingi Forkopimda Kabupaten Malang. Meliputi, Bupati Malang Abah Sanusi, Dandim 0818, Letkol Inf Yusub Dody Sandra dan Wakapolres Malang, Kompol Rizki Tri Putra.

Menko PMK RI, Muhajir Effendi mengatakan, pihaknya siap mendukung Pemkab Malang dalam upaya percepatan serbuan vaksinasi di seluruh wilayah Kabupaten Malang.

Muhadjir Effendy BMenko PMK RI Muhadjir Effendy ketika berdiskusi dengan Bupati Malang Abah Sanusi ketika peninjauan vaksinasi di Kabupaten Malang. (Foto: Bagian Prokopim Kabupaten Malang for TIMES Indonesia)

Mengingat juga, kata dia, Kabupaten Malang dikenal wilayahnya terluas kedua di Jawa Timur agar segera tercapai herd immunity. Sehingga membutuhkan banyak dosis Vaksinasi.

"Kalau nanti vaksinasi di Kabupaten Malang dirasa masih kurang, saya yang akan bertanggung jawab dan jika kuota vaksin habis nanti akan saya mintakan ke Menteri Kesehatan," ujar Menko PMK RI Muhadjir Effendy.

Lebih lanjut dia mengatakan, vaksinasi merupakan atensi dari Pemerintah pusat dalam rangka meningkatkan kekebalan tubuh terhadap bahaya dari Virus Covid-19.

Muhadjir Effendy C

"Jadi jangan khawatir. Sesuai dengan hasil rapat di tingkat pusat, Kabupaten Malang yang prosentase jumlah yang sudah divaksin masih 51 persen ke atas, maka Pemerintah Pusat siap mensupport upaya percepatannya," ungkapnya.

Diapun mengapresiasi kepada masyarakat Kabupaten Malang yang telah mensukseskan Vaksinasi. Karena sebagai ikhtiar untuk tidak terjangkit virus Corona

"Terima kasih kepada masyarakat yang sudah berpartisipasi dan saya memohon agar mengajak kerabat, tetangga atau warga lainnya untuk juga mengikuti vaksinasi," ucapnya.

Menko PMK RI Muhadjir Effendy berharap dengan percepatan vaksinasi di Kabupaten Malang yang sudah mencapai 50 persen diharapkan dapat segera terbentuk Herd immunity atau kekebalan kelompok. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES