Politik

Respon PKS Setelah Gerindra Ngotot Calonkan Prabowo di Pilpres 2024

Minggu, 10 Oktober 2021 - 18:08 | 23.71k
Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera. (FOTO: PR)
Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera. (FOTO: PR)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera merespon kemungkinan Partai Gerindra kembali mencalonkan Prabowo Subianto di Pilpres 2024 mendatang. 

"Pertama, tiap partai punya strategi dan kebijakannya sendiri. Jadi, monggo saja," kata Mardani kepada wartawan, Minggu (10/10/2021).

Sebelumnya, Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani memastikan Prabowo akan maju di Pilpres 2024. Mengantarkan Prabowo menjadi Presiden RI merupakan cita-cita Gerindra yang belum terwujud.

Kata Mardani, kemungkinan PKS berkoalisi dengan Gerindra di Pilpres 2024 tetap terbuka. Meskipun, saat ini PKS telah memutuskan menokohkan Ketua Majelis Syura mereka, Salim Segaf Al Jufri.

"Kedua, PKS sudah memutuskan akan menokohkan Habib Salim Segaf Al Jufri sebagi figur nasional dari kalangan ulama, berilmu, bijak, dan insyaallah amanah," imbuhnya.

Namun, keputusan untuk menokohkan Salim Segaf Al Jufri tidak membuat pintu komunikasi PKS tertutup. Mardani menyatakan peluang berkoalisi dengan Gerindra tetap terbuka.

"Ketiga, PKS akan membuka komunikasi politik dengan semua pihak, termasuk partai politik dan lembaga lainnya, termasuk dengan Partai Gerindra. Apakah akan berkoalisi? Semua kemungkinan tetap ada, tapi Majelis Syuro yang akan memutuskan," tegas Mardani Ali Sera. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES