Politik

PKB Bicara Nasib Gus Muhaimin Setelah Prabowo Dipastikan Maju Pilpres 2024

Minggu, 10 Oktober 2021 - 17:31 | 31.05k
Ketua Umum PKB Abdul Muhaimin Iskandar. (FOTO: PKB)
Ketua Umum PKB Abdul Muhaimin Iskandar. (FOTO: PKB)

TIMESINDONESIA, JAKARTAPKB merespons pernyataan Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani perihal kepastian Prabowo Subianto maju sebagai capres di Pilpres 2024. Lantas bagaimana dengan nasib Ketum PKB, Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus Muhaimin?

Ketua DPP PKB Daniel Johan menyebut pengurus hingga grassroot PKB memang menginginkan Gus Muhaimin maju sebagai capres 2024. Daniel meyakini pengurus dan jaringan akar rumput partai lain juga menginginkan pimpinannya yang maju menjadi capres.

"Basis struktur dan akar rumput memang sangat mendorong Cak Imin (Gus Muhaimin) untuk maju sebagai capres. Saya rasa semua kader partai akan seperti itu, sehingga wajar saja bila Gerindra memajukan kembali Pak Prabowo," ucal Daniel kepada wartawan, Minggu (10/10/2021).

Daniel menuturkan hingga saat ini belum bisa dipastikan siapa yang akan mendampingi Gus Muhaimin di Pilpres 2024. PKB sendiri membuka peluang berkoalisi dengan siapa saja. "Untuk pasangan masih sangat terbuka dan dinamis. Kita welcome kepada semua kekuatan," ucap Daniel.

"Yang penting saat ini kita perkuat dukungan rakyat. Semua kader PKB di semua tingkatkan diminta semakin memperkuat koalisi dengan rakyat," imbuh dia.

Ketua DPP PKB bidang SDA dan Energi itu menyebut semua kemungkinan masih bisa terjadi. Bahkan, soal kemungkinan pasangan Prabowo dan Gus Muhaimin sebagai capres dan cawapres di Pilpres 2024. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES