Pendidikan

Mahasiswa UM Jember Raih Juara Nasional dalam Kompetisi Olimpiade Akuntansi Nasional

Minggu, 10 Oktober 2021 - 15:20 | 48.93k
Mahasiswa UM Jember mengikuti perlombaan KOAN 2021 secara daring.
Mahasiswa UM Jember mengikuti perlombaan KOAN 2021 secara daring.

TIMESINDONESIA, JEMBER – Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Muhamadiyah Jember (UM Jember) mengikuti ajang perlombaan Olimpiade Akuntansi Nasional (KOAN) 2021 yang telah diselenggarakan oleh Asosiasi Dosen Akuntansi Indonesia (ADAI) minggu lalu.

Digelar secara daring pada, (22/9/2021) hingga (5/10/2021), beberapa perlombaan yang berhasil dijuarai oleh mahasiswa UM Jember adalah Lomba Poster Kategori Estetika, Lomba Video KOAN, dan Lomba Poster KOAN.

Muhammad Firman Febriansyah, peraih juara dua lomba video KOAN dengan tema profil video pengenalan lebih jauh tentang dunia akuntansi mengatakan, perlombaan yang dijuarainya termasuk perlombaan yang pertama kali ia dapatkan.

"Sebelumnya saya pernah ikut banyak perlombaan kompetisi videografi, fotografi namun saya gagal, dan sekarang saya mendapat juara dua tingkat nasional" ungkap Firman yang juga termasuk Finalis Duta Kampus Universitas Muhammadiyah Jember 2021.

Disisi lain, Mahda Aniqurrohil, peraih juara satu Lomba Poster KOAN menjelaskan keberanian dan tekad untuk mencoba suatu hal.

"Sebenarnya bukan masalah kita berhasil atau tidak, tapi kita harus bicara tentang tekad dan keberanian kita untuk mencoba. Intinya berikan yang terbaik buat kampus," ungkapnya.

Lomba poster kali ini mengambil tema penelitian oleh beberapa dosen akuntansi yang kemudian didesain dengan tulisan dan gambar yang menarik dan mudah dipahami.

Mahasiswa-mahasiswi yang berhasil menjuarai perlombaan ini yaitu, Mahda Aniqurrohil (Juara I Lomba Poster KOAN 2021), Galuh Suci Islamiah (Juara III Lomba Poster KOAN 2021), Adelia Aji Cahyandari (Lomba Poster Terbaaik kategori Estetika KOAN 2021), Muhammad Firma Febriansyah (Juara II Lomba Video KOAN 2021), dan Wahyu Indah Dwi Rengganis (Juara I Lomba Video KOAN 2021).

Mereka berharap, agar semakin banyak mahasiswa dan mahasiswi UM Jember yang berani memberikan effort lebih untuk berprestasi dalam dunia akademik terutama yang mempunyai bakat dan minat dibidangnya masing-masing. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dody Bayu Prasetyo
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES