Peristiwa Nasional

Akan Jadi Pusat Kesenian Berkelas Dunia, Revitalisasi TIM Sudah Mencapai 98,99 Persen

Minggu, 10 Oktober 2021 - 14:51 | 47.34k
Revitalisasi Taman Ismail Marzuki (TIM) di Jakarta. (FOTO: disparekrafdki)
Revitalisasi Taman Ismail Marzuki (TIM) di Jakarta. (FOTO: disparekrafdki)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyampaikan, saat ini progres Revitalisasi Taman Ismail Marzuki (TIM), Cikini, Jakarta Tahap 1 telah mencapai 98,99 persen. 

"Alhamdulillah, progres Revitalisasi Taman Ismail Marzuki Tahap 1 telah mencapai 98,99 persen," kata Gubernur Anies dalam keterangan resminya, Minggu (10/10/2021).

Ia menyampaikan, hingga saat ini salah satu yang hampir tuntas adalah Gedung Panjang. Dimana, gedung 14 lantai ini akan menjadi Wisma Seni dan Perpustakaan.

Sementara itu, melansir dari akun #Jakpronian disampaikan, saat ini TIM sedang di revitalisasi oleh Jakpro bersama KSO Proyek.

Revitalisasi TIM ini merupakan penugasan dari Pemprov DKI Jakarta dan akan menghadirkan TIM lebih hijau, ramah lingkungan dan siap menjadi pusat kegiatan kesenian di DKI Jakarta yang berkelas dunia.

Gedung-gedung yang di revitalisasi memiliki ciri khas dan keunikan, salah satunya gedung Perpustakaan dan Wisma Seni.

Gedung yang dikenal gedung panjang ini pada bagian fasadnya memiliki keunikan. Bentuk fasadnya terinspirasi dari tangga nada lagu rayuan pulau kelapa karya sang maestro, Ismail Marzuki.

Beberapa bait lirik lagu "Rayuan Pulau Kelapa" yang menjadi inspirasi yakni “Tanah Airku Indonesia. Negeri elok amat kucinta. Tanah tumpah darahku yang mulia, yang kupuja sepanjang masa. Tanah Airku aman dan makmur, Pulau Kelapa yang amat subur".

"Lokasi gedung 14 lantai yang strategis dan dekat jalan raya akan menjadi spot favorit masyarakat Jakarta menikmati wajah baru Taman Ismail Marzuki (TIM)," ujarnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES