Olahraga

Membanggakan! Mario Aji Debut di Grand Prix Wildcard Moto3 GP, Ini Jadwalnya

Minggu, 10 Oktober 2021 - 14:11 | 52.92k
Mari Aji bakal melakoni debutnya di Moto3 Wildcard Emilia-Romagna dan Algarve Grand Prix. (FOTO: Astra Honda Racing Team)
Mari Aji bakal melakoni debutnya di Moto3 Wildcard Emilia-Romagna dan Algarve Grand Prix. (FOTO: Astra Honda Racing Team)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Pembalap muda Indonesia Mario Aji akan menjalani debutnya di Moto3™ pada tanggal 24 Oktober mendatang. Ia mendapatkan kesempatan untuk mengaspal di ajang bergengsi dunia Wildcard Emilia-Romagna dan Algarve Grand Prix.

Aji, yang saat ini berada di Junior Talent Team di FIM Moto3™ Junior World Championship, akan membalap sebagai bagian dari line-up Honda Team Asia yang diperpanjang di dua event tersebut.

"Alhamdulillah, pengumuman yang menggembirakan. Peluang besar datang! Saya akan melakukan wildcard di kedua balapan Emilia-Romagna dan Algarve Grand Prix,” ungkap Aji di akun Instagram pribadinya.

Tidak lupa ia mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang terlibat. Terlebih kepada Sang Ayah yang meninggal dunia pada Agustus lalu, Aji menuliskan kenangan.

“Seperti yang biasa ayahku katakan. Nikmati saja setiap masa sulit dan percayalah pada diri sendiri! Dia pastinya bangga di sana sekarang dan dialah yang benar-benar pantas untuk melihat semua hal ini," kenangnya.

Perjalanan Karir Aji

Moto3-GP-2.jpg

Aji kecil memulai Road to MotoGP™ di Idemitsu Asia Talent Cup, menempati posisi kelima secara keseluruhan pada 2018 setelah meraih kemenangan dan tiga podium. Dari sana, putra Magetan Jawa Timur ini berpindah ke Junior Talent Team di FIM Moto3™ Junior World Championship dan juga mendapatkan pengalaman lebih jauh dalam balapan di Red Bull MotoGP Rookies Cup.

Kemampuannya terasah, kecepatannya meningkat dan performanya saat di lintasan impresif. Pembalap kebanggaan Indonesia itu kini mendapatkan kesempatan untuk debut Moto3™ di GP Emilia-Romagna di Sirkuit Dunia Misano klasik Marco Simoncelli.

Sebuah tempat di mana ia memiliki beberapa pengalaman bersama FIM Moto3™ JWCh dan Rookies, sebelum menghadapi lintasan yang sama-sama familiar di Autodromo International yang menakjubkan.

Jadwal Mario Aji

Moto3-GP-3.jpg

Wildcard Moto3 GP (tayang di Fox Sport Channel)

• 24 Oktober 2021 (Misano World Circuit)

• 07 November 2021 (Algarve International Circuit)

FIM CEV respol Moto3 junior (Youtube)

• 21 November 2021 (Circuit Ricardo Tormo )

"Mario Aji akhirnya bisa merasakan sengitnya kompetisi kejuaraan dunia di kelas Moto3 musim ini. Yuk, berikan doa terbaik kalian untuk putra terbaik Indonesia di pentas kejuaraan dunia balap motor," tulis Astra Honda Racing Team.

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES