Ekonomi

Bros Unik Buatan UMKM Kota Tasikmalaya, Percantik Penampilan Kaum Hawa dan Tak akan Ada Duanya 

Minggu, 10 Oktober 2021 - 13:43 | 80.13k
Perajin bros unik, Lina Marlina asal Kota Tasikmalaya memperlihatkan beberapa hasil  produksinya di rumah produksinya  Perum Bumi Asri DirgantaraParakanyasag, Indihiang, Kota Tasikmalaya. (FOTO: Lina Marlina/TIMES Indonesia) 
Perajin bros unik, Lina Marlina asal Kota Tasikmalaya memperlihatkan beberapa hasil  produksinya di rumah produksinya  Perum Bumi Asri DirgantaraParakanyasag, Indihiang, Kota Tasikmalaya. (FOTO: Lina Marlina/TIMES Indonesia) 

TIMESINDONESIA, TASIKMALAYABros merupakan salah satu aksesoris jilbab yang berfungsi sebagai pengunci agar terlihat lebih rapi sekaligus penghias. Akan tetapi eksistensinya semakin lama semakin terkikis karena bros pabrikan terutama dari luar negeri mulai membanjiri pasar Indonesia. Salah seorang pelaku UMKM Kota Tasikmalaya, Lina Marlina membuat terobosan dengan fokus produksi bros nama custom dan bros logo. 

"Kami hanya membuat satu bros saja untuk seorang pemakai dan disesuaikan dengan nama yang diinginkan pemakainya. Kelebihan bros buatan kami adalah tidak akan ada yang menyamainya karena dibuat secara khusus dan berdasarkan pesanan," tuturnya. 

Lina menjelaskan, bros diproduksinya menggunakan bahan plastik ringan ketebalan tiga milimeter yang diwarnai sehingga mengeluarkan cahaya kerlap kerlip dan terlihat mewah serta elegan. 

Bros-UMKM-2.jpgPuluhan Bros Unik siap dikemas untuk dikirim kepada pemesan di rumah produksi Perum Bumi Asri Dirgantara Kel. Parakanyasag Kec. Indihiang Kota Tasikmalaya. (FOTO: Lina Marlina/TIMES Indonesia) 

Dengan dibanderol Rp25 ribu hingga sampai Rp30 sudah bisa mendapatkan bros eksklusif  dan limited edition sehingga penampilan semakin modis dan elegan. 

Meski produknya sudah terjual ribuan dan menembus seluruh kota dan luar pulau Jawa, diklaim tetap tidak ada yg sama, karena dibuat secara khusus berdasarkan pesanan pemakainya. 

"Alhamdulillah setelah tiga tahun kami bergelut di produk bros nama custom, 99,99 persen mereka merasa puas dengan hasil kerja kami. Bahkan banyak yang repeat order dan menjadi langganan," tuturnya. 

Menurutnya, keunggulan produknya nyaman dipakai karena ringan hampir tidak terasa memakai bros. Bahan juga tidak mudah kusam karena dilapisi pelindung warna. 

Bros-UMKM-3.jpgPerajin bros unik, mengeringkan bros seusai pemberian cat warna di rumah produksi Perum Bumi Asri Dirgantara Tasikmalaya. (FOTO: Lina Marlina/TIMES Indonesia)

Dia berharap usahanya dapat lebih berkembang dengan misi membangun kerjasama dengan dropshiper dan reseller. "Jika ada yang tertarik dengan produk ini, bisa kerjasama bisnis, silakan hubungi saya," tegas Lina. 

Lina menambahkan, produknya juga sudah dapat dipesan di marketplace dengan nama toko L&D Hijab & Accessories. 

"Yang berminat juga bisa datang ke Perum Bumi Asri Dirgantara Kelurahan Parakanyasag Kecamatan Indihiang, Kota Tasikmalaya," kata Lina, pegiat UMKM Kota Tasikmalaya, owner produk bros custom. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES