Politik

Gerindra Tegaskan akan Calonkan Kembali Prabowo Subianto di Pilpres 2024

Minggu, 10 Oktober 2021 - 12:45 | 80.43k
Menhan RI Prabowo Subianto. Partai Gerindra memastikan akan mencalon dirinya kembali di Pilpres 2024 nanti. (FOTO: dok pribadi)
Menhan RI Prabowo Subianto. Partai Gerindra memastikan akan mencalon dirinya kembali di Pilpres 2024 nanti. (FOTO: dok pribadi)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Partai Gerindra memastikan akan Prabowo Subianto mencalonkan di Pilpres 2024 lagi. Hal itu ditegaskan oleh Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani.

"Saya katakan, 2024 Pak Prabowo insyaallah akan maju dalam laga pilpres. Majunya beliau karena begitu masifnya permintaan kita semua. Majunya beliau karena begitu besar harapan rakyat, pembangunan harus berlanjut, cita-cita kita berpartai belum terwujud," katanya seperti dalam keterangannya, dikutip Minggu (10/9/2021).

"Maka, apa yang baru Saudara ucapkan (meminta Prabowo maju di pilpres) akan kami teruskan. Dan dengan tidak mendahului jawaban beliau, saya katakan sekali lagi, insyaallah Pak Prabowo akan maju di Pilpres 2024," sambung dia.

Ia menegaskan, tekad Gerindra untuk memenangkan Prabowo di 2024 harus lebih besar. "Saya minta dengan hormat, jangan sampai ada anggota DPRD Sulsel menyebabkan kekalahan kita. Saudara harus menjadi faktor penentu kemenangan bagi Pak Prabowo," jelas Muzani.

Kepastian keikutsertaan Prabowo diungkapkan Muzani dalam Rakorda DPD Gerindra Sulsel, kemarin.

Dalam Rakorda tersebut dihadiri sejumlah anggota DPR Fraksi Gerindra, seperti Prasetyo Hadi, Kamarussamad, Azikin Sultan, dan M Husni. Turut hadir jajaran DPP Gerindra, antara lain Ketua DPP Danang Wicaksana dan Wasekjen Fauzi Badilah.

"Paling tidak dengan target minimal kemenangan 65 persen. Dengan target itu, maka, jadikanlah Sulsel sebagai kandang Gerindra," ujarnya.

Sebelumnya, Prabowo Subianto memang masih menjadi tokoh nasional yang memiliki elektabilitas tertinggi dalam survei lembaga SMRC hari Kamis (7/10/2021) kemarin.

Nama laki-laki yang kini jabat Menhan RI itu masih menduduki peringkat pertama dari sejumlah simulasi yang telah dilakukannya.

Direktur Riset SMRC, Deni Irvani menyampaikan ada dua metode simulasi yang dilakukan lembaganya.

Metode pertama, dilakukan dengan semi terbuka dalam hal ini para responden menentukan sendiri siapa tokoh yang akan dipilih. Untuk metode ini, kata dia, telah terkumpul sebanyak 42 nama yang masuk.

"Dalam format pertanyaan semi terbuka dengan daftar 42 nama, Prabowo Subianto mendapat dukungan 18,1%. Disusul Ganjar Pranowo 15,8%, Anies Baswedan 11,1%, Sandiaga Uno 4,8%. Nama-nama lain di bawah 4%, dan yang belum tahu 16,3%," ujarnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES