Olahraga

Turnamen Piala Bupati Morotai II, Jadi Ajang Promosi Pariwisata

Minggu, 10 Oktober 2021 - 12:51 | 124.91k
Bupati Morotai Benny Laos saat menjamu klub sepak bola kebanggaan masyarakat Morotai yakni Morotai United dan kondisi penonton di Stadion Merah Putih Morotai. (Foto: Abdul H Husain/TIMES Indonesia).
Bupati Morotai Benny Laos saat menjamu klub sepak bola kebanggaan masyarakat Morotai yakni Morotai United dan kondisi penonton di Stadion Merah Putih Morotai. (Foto: Abdul H Husain/TIMES Indonesia).

TIMESINDONESIA, PULAU MOROTAI – Event Piala Bupati Morotai II Tahun 2021 segera dihelat pada 1 November 2021, total bonusnya sangat menggiurkan. Pemkab Morotai juga menawarkan pelayanan istimewa bagi tim tamu dan menjadikan ajang promosi Pariwisata Pulau Morotai.

"Tujuan mengundang peserta klub bola seluruh Indonesia agar ikut berpartisipasi dalam Bupati Cup II Tahun 2021 ini, guna mempromosikan Pariwisata Pulau Morotai agar lebih dikenal," ungkap Bupati Pulau Morotai, Benny Laos, saat rapat panitia di kediamannya, pada Sabtu (9/10/2021) sore.

Menurutnya, karena sepak bola merupakan event yang paling tepat untuk mempromosikan Pariwisata Pulau Morotai. Lantaran dapat mendatangkan orang dari berbagai daerah ke Morotai.

Karena Morotai telah ditetapkan pemerintah pusat sebagai Kawasan Strategi Pariwisata Nasional (KSPN) dan masuk dalam 10 Bali baru. Alasan tersebut Morotai Pemkab jadikan sebagai kota wisata.

Turnamen Bupati Cup II Morotai 2

Untuk itu, sebut Bupati, panitia pelaksana akan memberi pelayanan semaksimal mungkin bagi setiap tamu yang datang ikut berpartisipasi dalam mensukseskan Bupati Cup II ini.

"Setelah dihitung kurang lebih Rp1 miliar anggaran yang disiapkan panitia pelaksana dalam melayani tamu. Anggaran tersebut diluar total bonus Rp650 juta yang disiapkan," ungkapnya.

Disebutkan, anggaran sebesar itu diperuntukkan mulai dari kebutuhan perlengkapan acara seremoni saat pembukaan, belanja kelengkapan base camp tamu, pengadaan sembako bagi tim tamu dan lainnya.

"Olehnya itu, saya berharap seluruh OPD dan komponen lainnya mari sama sama bergandeng tangan memaksimalkan tugas dan fungsinya yang telah diatur dalam SK Panitia Pelaksana, demi suksesnya event ini," harap orang nomor satu di Pulau Morotai.

Sementara Kepala Dinas Pariwisata Morotai, Ida R Arsad, mengatakan menyambut baik event Bupati Cup II ini dengan persiapan persiapan yang bakal dilakukan Dinas Pariwisata yang juga terlibat dalam panitia pelaksana.

"Karena seluruh event yang dilakukan di Morotai selama ini tujuannya untuk mendatangkan orang sebanyak mungkin di Morotai. Dengan harapan  menimbulkan dampak ekonomi bagi sektor pariwisata dan masyarakat," ungkapnya, Minggu (10/10/2021).

Untuk itu, Kata Ida, Dinas Pariwisata akan mempersiapkan diri secara maksimal untuk menjemput bola demi mensukseskan perhelatan Piala Bupati sambil mempromosikan Pariwisata Morotai.

"Persiapan persiapan Dinas Pariwisata dalam menyambut Piala Bupati akan dibicarakan dalam rapat teknis soal bagaimana promosi Pariwisata. Untuk itu para pengusaha lokal atau UMKM dan berbagi pihak terkait juga kami mohon dukungan dan kerjasama demi suksesnya event Bupati Cup II dan promosi Pariwisata Morotai," harap Kadis Pariwisata Morotai, Ida R Arsad.

Diketahui, klub sepak bola yang telah menghubungi panitia Piala Bupati Morotai II dari luar Pulau Morotai sebanyak 30 klub, termasuk dari luar Maluku Utara 7 klub yakni dari Papua 4 klub dan Sulawesi Utara 3 klub. Sementara klub lokal Morotai yang terkonfirmasi mendaftar baru 24 klub. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES