Pemerintahan

Pemprov DKI Jakarta Targetkan Sumur Resapan Sebanyak 22.292 Titik

Minggu, 10 Oktober 2021 - 09:28 | 51.01k
Wakil Gubernur DKI Jakarta Riza Patria saat meninjau pengerjaan drainase vertikal atau sumur resapan. (FOTO: Pemrov DKI Jakarta)
Wakil Gubernur DKI Jakarta Riza Patria saat meninjau pengerjaan drainase vertikal atau sumur resapan. (FOTO: Pemrov DKI Jakarta)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Wakil Gubernur DKI Jakarta Riza Patria meninjau pengerjaan drainase vertikal atau sumur resapan di Jalan Karang Tengah Raya, Lebak Bulus, Cilandak, Jakarta Selatan.

Ia menyampaikan, memasuki musim penghujan ini, pengerjaan sumur resapan ini menjadi program prioritas dari Dinas SDA DKI Jakarta.

"Tahun ini Pemprov DKI Jakarta menargetkan pembuatan sumur resapan sebanyak 22.292 titik. Dan alhamdulillah, saat ini sudah selesai di 6.233 titik," katanya dalam keterangan resminya, Minggu (10/10/2021).

Riza Patria 2

Khusus di Jalan Karang Tengah ini, lanjut politisi Gerindra itu, ada sekitar 222 titik yang dibangun. Tahun ini seluruh titik yang ditargetkan akan berupaya pihaknya selesaikan.

"Ini penting, karena dengan adanya sumur resapan, dapat mengurangi bahkan menghilangkan genangan dan mengurangi titik-titik banjir di wilayah DKI Jakarta," jelasnya.

Ia menegaskan, Pemrov DKI Jakarta akan terus meningkatkan program-program pencegahan, pengendalian, dan penanganan banjir seperti ini.

Demikian juga program gerebek lumpur yang cukup efektif mengurangi titik-titik genangan dan banjir di ibu kota.

"Semoga upaya-upaya maksimal yang kita lakukan ini membawa dampak positif, sehingga kita semua masyarakat Jakarta dapat menghadapi musim penghujan dengan tenang," ujarnya Riza Patria terkait pengerjaan sumur resapan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES