Olahraga

Kalah Dari PSID Jombang, SM Rajawali Biru Segera Tingkatkan Kualitas

Sabtu, 09 Oktober 2021 - 23:03 | 52.79k
Kuswanto, Pemilik SM Rajawali Biru saat jumpa pers dengan awak media usai pertandingan PSID Jombang Vs SM Rajawali Biru di Stadion Merdeka Jombang, Sabtu (9/10/2021) (FOTO : Rohmadi/TIMES Indonesia)
Kuswanto, Pemilik SM Rajawali Biru saat jumpa pers dengan awak media usai pertandingan PSID Jombang Vs SM Rajawali Biru di Stadion Merdeka Jombang, Sabtu (9/10/2021) (FOTO : Rohmadi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JOMBANG – Kekalahan perdana SM Rajawali Biru pada laga uji coba melawan PSID Jombang di Stadion Merdeka Jombang, Sabtu (9/10/2021) sore. Membuat managemen evaluasi besar-besaran.

Kuswanto, Pemilik SM Rajawali Biru mengungkapkan jika nampaknya para peserta Liga 3 Jatim sudah mempersiapkan dengan matang. Sebagai bahan evaluasi club, jika ingin menang maka harus meningkatkan kualitas.

"Tidak boleh memandang remeh lawan. Sebagai evaluasi ke depan, jika ingin menang kita harus meningkatkan kualitas pemain memanfaatkan sisa waktu sebelum liga bergulir untuk latihan lagi," katanya kepada awak media usai pertandingan, Sabtu (9/10/2021).

Anggota Dewan Jatim ini menjelaskan jika timnya akan evaluasi besar-besaran. "Pelatih harus mampu menemukan strategi-strategi baru yang mampu membawa pemain ke performa terbaiknya," jelasnya.

Ditanya mengenai pemainnya gagal mengeksekusi tendangan penalti. Pihaknya akan evaluasi dalam latihan tendangan 12 pas. "Jadi jika ada momen penalti pelatih bisa menunjuk pemain yang siap untuk menendang penalti," ujarnya.

*Jalannya Pertandingan*

Derbi Jombang, pertandingan uji coba sarat gengsi antara PSID Jombang versus SM Rajawali Biru berkesudahan 2 : 0 untuk kemenangan PSID Jombang.

Duel antara dua club asal kota santri ini belangsung sengit. Tim tuan rumah laskar kebo kicak, PSID Jombang langsung tancap gas dengan mencetak gol cepat di menit ke 2 yang di cetak oleh Redi.

Respon cepat langsung ditunjukan oleh Tim SM Rajawali Biru dengan meningkatkan intensitas serangan. Namun, serangan mereka selalu kandas, hingga turun minum skor masih bertahan 1-0 untuk keunggulan Tim tuan rumah PSID Jombang.

Usai turun minum intensitas pertandingan semakin tinggi, SM Rajawali Biru club yang bermarkas di Omah Sambong, Desa Sambongdukuh, Kecamatan/ Kabupaten Jombang terus menekan di awal babak ke dua untuk mengejar ketertinggalan.

Usaha yang tak mengenal lelah pemain SM Rajawali Biru akhirnya membuahkan hasil. Tim yang di nahkodai oleh Kuswanto ini mendapat kesempatan menyamakan kedudukan.

Tepatnya pada menit 65 SM Rajawali Biru mendapatkan hadiah pinati, setelah salah satu pemainnya dilanggar di kotak 12 pas. Namun, sayang kesempatan emas tersebut gagal dimanfaatkan oleh Jailani menjadi gol penyeimbang. Tendangan penalti menyusur tanah dari Jailani berhasil digagalkan oleh Guntur Kiper PSID Jombang.

Jual beli serangan terus diperagakan oleh ke dua club. Namun, PSID Jombang lebih beruntung bisa memanfaatkan peluang dengan baik. Tepatnya pada menit ke 76 PSID Jombang kembali menggandakan keunggulan mereka menjadi 2-0. Gol di cetak oleh Deri.

Hingga peluit ditiupkan tanda berakhirnya pertandingan skor akhir tetap 2-0 untuk keunggulan Tim tuan rumah PSID Jombang.

*Dua Club Asal Jombang yang Berlaga di Liga 3 Jatim*

Sekedar informasi, kedua klub sepakbola ini merupakan peserta Liga 3 Indonesia, Zona Jawa Timur. Dua tim ini mulai mempersiapkan para pemainnya jelang digelarnya Liga 3 yang dijadwalkan pada Rabu, 3 November 2021 mendatang.

Di putaran penyisihan, SM Rajawali Biru berada di Zona XII Liga 3 Jawa Timur bersama 4 klub sepakbola lain. Yakni Gresik United, FC Maestro, Persida Sidoarjo, Malang United. Sedangkan tempat laga untuk Zona XII ini yaitu di Stadion Gelora Joko Samudro, Kabupaten Gresik.

Sedangkan PSID Jombang berada di Zona VII Liga 3 Jatim bersama 4 club dari Jatim lainnya yakniPersem Mojokerto, PSBI Blitar, Persedikab Kediri, Persekam Metro FC Malang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES