Olahraga

Perpani Banyumas Gelar Kejurkab dan Open Turnamen

Sabtu, 09 Oktober 2021 - 18:26 | 38.05k
Kejurkab dan open turnamen Panahan yang digelar Perpani di Venue Panahan GOR Satria Purwokerto (FOTO : Perpani For TIMES Indonesia)
Kejurkab dan open turnamen Panahan yang digelar Perpani di Venue Panahan GOR Satria Purwokerto (FOTO : Perpani For TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANYUMAS – Sebanyak 144 pemanah dari sejumlah daerah mengikuti Kejuaraan Kabupaten dan Open Turnamen yang digelar oleh Pengurus Persatuan Panahan Indonesia Kabupaten Banyumas (Perpani Banyumas) di Venue Panahan GOR Satria Purwokerto 9-10 Oktober 2021.

Kegiatan yang dibuka oleh Pengurus KONI Kabupaten Banyumas, Iksanto, didampingi Ketua Perpani Kabupaten Banyumas Agus Nur Hadie, ditandai dengan pelepasan busur kepada papan sasaran.

Kegiatan bertujuan untuk mencari bibit unggul atlet cabang olahraga panahan. Disamping itu, mendorong agar ada kompetisi secara positif antar club panahan yang ada di Kabupaten Banyumas.

Kali ini, Kejurkab diikuti oleh para siswa SD/MI, SMP/MTs, SMA/SMK/MA serta open Turnamen diikuti oleh umum.

Ada 5  ronde atau kategori pada lomba ini yaitu kategori Standar Nasional yang diikuti 55 pemanah, Kategori Recurve dikiuti 14 pemanah, Kategori Compound 13 pemanah.

Sedangkan open turnamen ada 2 kategori yaitu Kategori Barebow diikuti 37 pemanah serta Kategori Tradisi diikuti 25 pemanah.

Ketua Perpani Kabupaten Banyumas Agus Nur Hadie menyampaikan, di tahun 2020 kegiatan sempat berhenti karena adanya pandemi covid-19.

"Mengingat masih pandemi semua diwajibkan mematuhi protokol kesehatan," kata Agus.

Ia berharap kegiatan ini akan membangkitkan lagi kegiatan panahan, dan memotivasi para atlit Perpani Banyumas untuk bisa terus berprestasi hingga tingkat nasional.

Dalam kesempatan ini, Agus meminta doa restu,  bahwa Atlit Panahan asal Banyumas yaitu Laura Rizky yang sedang belaga di Pekan Olah Raga Nasional mewakili Jawa Tengah bisa meraih medali emas. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES