Olahraga

Piala Thomas dan Uber, Ketum PBSI: Bertarunglah Demi Negera!

Sabtu, 09 Oktober 2021 - 21:30 | 29.12k
Pasangan ganda putri Indonesia Greysia Polii dan Apriyani Rahayu sukses meraih emas Olimpiade Tokyo 2020. (FOTO: Dok. TIMES Indonesia)
Pasangan ganda putri Indonesia Greysia Polii dan Apriyani Rahayu sukses meraih emas Olimpiade Tokyo 2020. (FOTO: Dok. TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – "Bertarunglah demi negara!" Itulah suntikan semangat untuk Greysia Polii dan kawan-kawan jelang Thomas Uber Cup yang diberikan dari Ketua Umum (Ketum PBSI) Agung Firman Sampurna, Sabtu (9/10/2021) siang.

"Bertandinglah dengan penuh semangat. Sebab, semangat itu sangat penting dalam pertandingan. Teknik dan stamina itu memang sulit disimulasikan dalam waktu pendek. Tetapi berbekal semangat, semua kekurangan teknik dan stamina itu bisa ditutupi di tengah lapangan," tutur Agung melalui keterangan tertulisnya.

Disampaikan Agung, dibandingkan dengan Olimpiade Tokyo beberapa waktu lalu kejuaraan Piala Thomas dan Uber memiliki nuansa yang berbeda. Tetapi terdapat standar tinggi dalam penanganan pandemi dalam penyelenggaraan kejuaraan bulutangkis di negara maju seperti di Denmark.

Greysia-Polii-dan-Apriyani-Rahayu-2.jpg

Karenanya, masyarakat Indonesia tentu memiliki harapan kearah yang baik seiring dengan penanganan pandemi baik juga serta semakin mengecilnya jumlah penderita harian di Tanah Air.

"Dan salah satu harapan saya dan juga masyarakat Indonesia adalah bagaimana tim ini bisa merebut Piala Thomas dan Uber. Saya harapkan pemain bisa menampilkan permainan terbaik demi mengembalikan supremasi bulutangkis kembali ke Tanah Air," tutur Agung.

Agar dapat kembali menunjukkan penampilan dan persembahan yang terbaik, Agung terus meminta pelatih dan tim pendukung untuk bisa memaksimalkan potensi-potensi cakap yang dimiliki oleh para pemain. Hal itu turut ia sampaikan dalam kesempatan tersebut.

"Bertarunglah bukan untuk diri sendiri. Tetapi bertarunglah untuk kami semua yang ada di Tanah Air. Karena, satu-satunya harapan itu datangnya dari cabang bulutangkis," pungkasnya, sembari mengharapkan para pemain bertanding penuh semangat.

Sabtu (9/10/2021) pukul 13.30 WIB, & Indonesia akan mengawali Grup A Piala Uber berhadapan dengan Jerman di Ceres Arena, Aarhus, Denmark.

Di lain sisi, tim Thomas Uber Cup akan berhadapan dengan Aljazair pada Sabtu malam pukul 19.00. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES