Politik Indonesia Herd Immunity

Warga Sumberdodol Sumringah Dapat Oleh-oleh Usai Ikuti Vaksinasi dari DPC PKB Magetan

Sabtu, 09 Oktober 2021 - 19:33 | 39.06k
Warga saat mengikuti vaksinasi yang dihelat DPC PKB di balai Desa Sumberdodol, Panekan, Magetan, Sabtu (9/10/2021). (FOTO: M Kilat Adinugroho/TIMES Indonesia)
Warga saat mengikuti vaksinasi yang dihelat DPC PKB di balai Desa Sumberdodol, Panekan, Magetan, Sabtu (9/10/2021). (FOTO: M Kilat Adinugroho/TIMES Indonesia)
FOKUS

Indonesia Herd Immunity

TIMESINDONESIA, MAGETAN – Wajah sumringah tampak terpancar dari warga Desa Sumberdodol, Kecamatan Panekan, Kabupaten Magetan, Jawa Timur. Ini setelah mereka mendapat oleh-oleh usai mengikuti vaksinasi Covid-19 yang diinisiasi oleh DPC PKB Magetan di balai desa setempat, Sabtu (9/10/2021).

Seperti yang diungkapkan Kusni, warga Desa Sumberdodol. Warga dari golongan lansia (lanjut usia) ini merasa senang mendapat jatah suntik vaksin dengan bonus oleh-oleh berupa madu dan telur.

"Habis suntik tidak ada keluhan. Pokoknya percaya diri saja. Ini juga sebagai ikhtiar meningkatkan kekebalan tubuh," ungkap Kusni usai menjalani vaksinasi.

Suratno.jpgKetua DPC PKB Magetan, Suratno usai memberikan keterangan. (FOTO: M Kilat Adinugroho/TIMES Indonesia) 

Ketua DPC PKB Magetan, Suratno menyebut gerakan vaksinasi gratis yang dihelat ini merupakan salah satu bentuk kepedulian terhadap masyarakat. Juga bertujuan untuk membantu program pemerintah terkait percepatan vaksinasi.

"Ini juga rangkaian peringatan hari santri. PKB berpartisipasi dalam penyelenggaraan vaksinasi guna meningkatkan kesadaran masyarakat bahwasannya vaksin sangat bermanfaat untuk meningkatkan kekebalan tubuh," ujar Kang Ratno, sapaan akrabnya.

Kegiatan vaksinasi tersebut dikemas lebih menarik untuk meningkatkan animo masyarakat yang hadir. Terbukti, antusiasme warga yang mengikuti program vaksinasi sangat tinggi, meskipun saat ini serbuan vaksinasi dari berbagai elemen gencar dilaksanakan.

usai-mengikuti-vaksinasi-yang-dihelat-DPC-PKB-Magetan.jpgWarga menerima oleh-oleh usai mengikuti vaksinasi yang dihelat DPC PKB Magetan. (FOTO: M Kilat Adinugroho/TIMES Indonesia) 

"Hari ini ada 500 dosis vaksin. Selesai vaksin ada sedikit oleh-oleh untuk meningkatkan imun, sesuai jargon PKB senantiasa bersama masyarakat dan umat. Jadi tidak hanya mengajak vaksin tetapi memberikan sesuatu yang berguna," beber Politisi PKB ini.

Dalam kesempatan itu, pihaknya juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama meningkatkan kepatuhan menjalankan protokol kesehatan (prokes). Yakni, mulai memakai masker hingga menjaga jarak guna mencegah penyebaran virus Covid-19 serta mempercepat penanganan di wilayah setempat.

Berdasarkan pantauan TIMES Indonesia, kegiatan vaksinasi yang dihelat oleh DPC PKB Magetan berjalan dengan lancar serta disambut antusias oleh warga. Para peserta rela mengantre dengan tertib dan sabar untuk mendapatkan pelayanan suntik vaksin Covid-19. Pun, panitia terlihat bersiaga mengatur jarak masyarakat agar tidak terjadi kerumunan serta membantu mengarahkan serangkaian tahapan yang harus ditempuh. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES