Pemerintahan

Gubernur Jatim Kagumi Hasil Batik Karya Disabilitas Asal Bondowoso

Sabtu, 09 Oktober 2021 - 19:22 | 40.00k
Gubernur Khofifah Indar Parawansa saat melihat langsung hasil cantingan Rohmatillah (FOTO: Facebook Khofifah Indar Parawansa)
Gubernur Khofifah Indar Parawansa saat melihat langsung hasil cantingan Rohmatillah (FOTO: Facebook Khofifah Indar Parawansa)

TIMESINDONESIA, BONDOWOSOGubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, mengaku takjub atas karya batik penyandang disabilitas daksa asal Bondowoso. Hal itu ia bagikan di akun media sosialnya.

Diketahui penyandang disabilitas tersebut bernama Siti Rohmatillah (25) tahun, warga Desa Jetis, Kecamatan Curahdami Kabupaten Bondowoso.

Rahma memang sedang mengikuti kegiatan di 'Jatim Fair' dalam rangka Hari Jadi Provinsi Jawa Timur yang digelar di Grand City Exhibition Surabaya, sejak 8-12 Oktober 2021.

Sebagaimana foto-foto yang diunggah oleh Gubernur Khofifah, tampak Rahma menunjukkan keahlian membatik menggunakan kakinya. Bahkan ia juga pandai merias. 

Rohmatillah-menunjukkan-bakat-merias.jpgRohmatillah menunjukkan bakat merias (FOTO: Facebook Khofifah Indar Parawansa).

"Meskipun seorang penyandang disabilitas, Siti Rohmatillah tidak pernah putus asa. Sebaliknya, ia berusaha keras menggali potensi diri dan berkeinginan kuat mandiri secara ekonomi," puji Gubernur Jawa Timur itu melalui akun Instagram khofifah.ip.

Gubernur Khofifah juga meyakini bahwa usaha batik yang ditekuni Siti Rohmatillah ini pelan tapi pasti semakin berkembang.

"Walaupun mencanting dengan kaki, jangan pandang remeh hasil jadinya. Keren," tambah Gubernur Jawa Timur itu, Sabtu (9/10/2021).

Khofifah Indar Parawansa berharap kegigihan yang ditunjukkan oleh Siti Rohmatillah bisa menginspirasi seluruh masyarakat agar bangkit mewujudkan mimpi-mimpinya.

Seperti diberitakan TIMES Indonesia edisi sebelumnya, Rahma memang sosok yang gigih. Meskipun memiliki keterbatasan fisik, namun ia meyakini bisa mengerjakan apa pun secara mandiri.

Penyandang disabilitas daksa tersebut juga belajar ke beberapa sanggar batik di Bondowoso. Lambat laun hasil cantingannya sangat memuaskan. Dan akhirnya ia bisa menunjukkan bakatnya itu di depan Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES