Olahraga PON XX Papua

Disaksikan Wali Kota Ambon, Atlet Maluku La Memo Rebut Emas Dayung PON XX Papua

Sabtu, 09 Oktober 2021 - 19:17 | 40.12k
Wali Kota Ambon, Richard Louhenapessy menyaksikan para atlet Maluku saat final Cabang Olahraga Dayung PON XX Papua. (FOTO: Infokom kota Ambon)
Wali Kota Ambon, Richard Louhenapessy menyaksikan para atlet Maluku saat final Cabang Olahraga Dayung PON XX Papua. (FOTO: Infokom kota Ambon)
FOKUS

PON XX Papua

TIMESINDONESIA, AMBON – Kehadiran Wali Kota Ambon, Maluku, Richard Louhenapessy menyaksikan final Cabang Olahraga (Cabor) Dayung PON XX Papua di Teluk Youtefa Jayapura, Papua pada Jumat (8/10/2021) siang.berbuah kebahagian bagi kontingen Maluku.

Ini  alet andalan Maluku, La Memo meraih emas. Memo yang berlaga di cabor dayung nomor rowing single scull open berhasil finish di urutan pertama dengan catatan waktu 07:04.681. Medali perak diraih Sulfianto (Sulawesi Selatan) 07:15.034 dan medali perunggu Rafiq Wijdan Yasir (Jawa Barat) 07:28.591.

Richard-Louhenapessy-3.jpg

Wali Kota Ambon sekaligus Ketua Umum Koni Maluku diberikan kehormatan untuk menyerahkan medali emas kepada Memo, dan medali perak serta medali perunggu kepada atlet dayung dari Sulawesi Selatan dan Jawa Barat mengaku bangga atas perolehan medali emas dari nomor dayung bagi Maluku. “Memang dari awal sudah diprediksikan Memo akan menyumbang medali emas lagi dari nomor ini,” katanya..

Sehari sebelumnya Memo juga menyumbangkan 1 medali emas untuk Maluku dari nomor berbeda.

Wali Kota Ambon mengatakan, Memo bukan saja menjadi kebanggaan Maluku tapi juga Indonesia. Karena itu pemerintah harus memberikan apresiasi kepada Memo, atlet dayung dunia ini.

Diketahui, Walikota Ambon berada di Kota Jayapura untuk memberikan dukungan dan motivasi kepada para atlet Maluku yang berjuang di PON Papua.

Selain Memo, atlet dayung Maluku juga menyumbangkan medali. Yakni Chelsea Corputty yang berpasangan dengan Arni S Pattipeiluhu berhasil menambah lagi 1 medali perak bagi kontingen Maluku.

Chelsea Corputty/Arni Pattipeiluhu yang tampil di nomor rowing double scull ringan putri berhasil finish di urutan kedua. Sedangkan Maria Bahy/Arni Pattipeiluhu meraih medali perunggu nomor rowing double scull open putri. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES