Pemerintahan

Wakil Wali Kota Tegal Bersama HNSI Minta KKP Revisi PHP Bagi Nelayan

Sabtu, 09 Oktober 2021 - 16:53 | 25.03k
Menteri KKP Sakti Wahyu Trenggono bersama Wakil Walikota Tegal, Muhamad Jumadi Dan Perwakilan Nelayan serta HSNI Kota Tegal. (Foto: M Jumadi For TIMES Indonesia)
Menteri KKP Sakti Wahyu Trenggono bersama Wakil Walikota Tegal, Muhamad Jumadi Dan Perwakilan Nelayan serta HSNI Kota Tegal. (Foto: M Jumadi For TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, TEGAL – Perwakilan Nelayan Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Kota Tegal bersama Wakil Wali Kota Tegal, Muhamad Jumadi mengelar audiensi dengan Menteri KKP RI, Sakti Wahyu Trenggono, di Jakarta, Jumat (8/10/2021) 

Wakil Wali Kota Tegal, menyampaikan permintaan HNSI agar harga patokan Pungutan Hasil Perikanan (PHP) setidaknya disesuaikan dengan harga patokan di daerah.

Wakil Wali Kota berharap, Menteri KKP bisa memberikan solusi mengenai kenaikan PHP.

Sakti Wahyu Trenggono B

"Karena, harga patokan tersebut dirasa sangat memberatkan bagi nelayan terutama di Kota Tegal. Untuk itu, mereka hanya bisa mengadu ke saya dan mudah-mudahan dengan pertemuan ini dengan pihak kementerian bisa menjadikan solusi untuk kedepannya," ucapnya kepada TIMES Indonesia, Sabtu (9/10/2021).

Wakil wali kota mengatakan, dalam pertemuan tersebut Menteri KKP RI, Sakti Wahyu Trenggono menyatakan, Pungutan Hasil Perikanan (PHP) sudah sesuai dengan arahan Presiden RI, Joko Widodo yang bertujuan agar nelayan dengan jumlah dua setengah juta tersebut bisa meningkat, baik dari kesejahteraannya maupun penghasilannya.

Sakti Wahyu Trenggono C

Untuk itu, dalam audiensi tersebut dirinya berjanji akan segera mengakomodir permintaan nelayan untuk bisa dicarikan solusi. "Coba nanti kita akan segera hitung ulang agar ada win win solutions," jelasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES