News Commerce Indonesia Bangkit

Unik dan Berkualitas, Rajutan Produk UMKM Kota Tasikmalaya Favorit untuk Oleh-Oleh Wisatawan

Sabtu, 09 Oktober 2021 - 09:33 | 147.76k
Yayu Rismawan anggota Komunitas Merajut Tasikmalaya berfoto bersama Wali Kota Tasikmalaya di Aula Balai Kota Tasikmalaya. (Harniwan Obech/TIMES Indonesia Priangan Timur) 
Yayu Rismawan anggota Komunitas Merajut Tasikmalaya berfoto bersama Wali Kota Tasikmalaya di Aula Balai Kota Tasikmalaya. (Harniwan Obech/TIMES Indonesia Priangan Timur) 
FOKUS

Indonesia Bangkit

TIMESINDONESIA, TASIKMALAYA – Saat berkunjung ke Kota Tasikmalaya, ada UMKM yang unik,  indah dan berkualitas dan layak jadi oleh-oleh wisatawan. Yakni, produk rajutan.

Untuk mendapatkan produk rajutan unik dan berkualitas, para wisatawan dapat mendatangi gerai Komunitas Merajut Tasikmalaya yang beralamat di Jalan Letda Lily Rochli Nomor 4 Kota Tasikmalaya. 

Salah seorang anggota Komunitas Merajut Tasikmalaya, Yayu Rismawan mengungkapkan, proses pembuatan kerajinan rajutan hasil karya komunitasnya 100 persen dikerjakan tangan-tangan terampil sehingga menghasilkan karya rajutan yang berkualitas dan ekslusif. 

"Ada berbagai barang rajutan dengan harga tidak terlalu mahal tetapi sangat pantas dijadikan buah tangan yang wajib dibeli saat berkunjung ke Kota Tasikmalaya," ungkapnya Yayu.

UMKM Kota Tasikmalaya aPayung rajutan produk Komunitas Merajut Tasikmalaya menjadi salah satu produk unggulan dan favorit untuk oleh-oleh dari Kota Tasikmalaya. (FOTO: Yayu Rismawan/TIMES Indonesia). 

Berbagai produk rajutan seperti tas, boneka, payung merupakan produk unggulan dari KMT yang sudah melanglang buana dan selalu mendapatkan apresiasi baik dari konsumen. 

Komunitas binaan Dinas Koperasi UMKM Perindag Kota Tasikmalaya ini memiliki 60 orang perajin, semuanya perempuan, dengan karya yang sangat pantas untuk disandang dan dipajang di ruangan. 

"Tas, boneka, payung adalah produk unggulan kami dari KMT yang sudah melanglang buana dan selalu mendapatkan apresiasi yang baik dari konsumen," tuturnya.

UMKM Kota Tasikmalaya bBoneka rajutan produk Komunitas Merajut Tasikmalaya menjadi salah satu produk unggulan dan favorit untuk oleh-oleh dari Kota Tasikmalaya. (FOTO: Yayu Rismawan/TIMES Indonesia)

Sampai saat ini banyak apresiasi bagus dari konsumen terhadap rajutan tangan karya KMT dari Kota Tasikmalaya yang membuat rajutan ini disukai dan menjadi pilihan favorit untuk buah tangan. 

"Beberapa pembeli memesan untuk dijadikan seragam dengan keluarga atau teman-temannya, rajutan KMT juga bisa membuat barang sesuai dengan permintaan konsumen," kata Yayu, anggota KMT, UMKM Kota Tasikmalaya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Bambang H Irwanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES