Ekonomi

Kriuknya Reginda Jamur Crispy, Cocok untuk Oleh-oleh saat Berkunjung ke Kota Banjar

Sabtu, 09 Oktober 2021 - 09:22 | 135.01k
Owner Reginda Jamur Crispy produksi UMKM Kota Banjar (foto: Istimewa)
Owner Reginda Jamur Crispy produksi UMKM Kota Banjar (foto: Istimewa)

TIMESINDONESIA, BANJARReginda Jamur Crispy adalah camilan sehat yang diproduksi UMKM di Kota Banjar secara higienis dengan berbagai varian rasa yang dijamin cocok di lidah kita.

Terbuat dari jamur tiram segar yang dibudidayakan  oleh Kelompok Tani Hutan Reginda Jamur bertempat di Desa Waringinsari, Kota Banjar, Jawa Barat, camilan produksi pelaku UMKM Kota Banjar ini berhasil di pasaran karena selain rasanya enak, kerenyahannya juga selalu terjaga. 

Iin Purnamasari, owner Raginda Jamur mengatakan, usahanya tersebut berawal dari budidaya jamur tiram putih yang dilakukan suaminya, Sertu Hendar Purwanto, salah seorang anggota Koramil Langensari bersama kelompok tani hutan. 

Owner Reginda Jamur Crispy bReginda Jamur Crispy merupakan olahan cemilan dari budidaya jamur yang ditekuninya (foto:Istimewa)

"Sejak tahun 2015, saya mencoba berinovasi dengan membuat olahan camilan sehat yang berbahan baku jamur tiram putih tersebut," kata Iin yang kemudian menamai produk olahannya tersebut Reginda Jamur Crispy.

Jamur crispy terbuat dari jamur tiram putih organik. Selain bebas minyak, produknya ini tahan lama dan dikemas menggunakan kemasan full print dengan desain yang menarik, sehingga sangat cocok dijadikan oleh-oleh atau buah tangan untuk keluarga tercinta. 

Dengan dibantu empat tenaga kerja, kegiatan olahan home industry Jamur Crispy Reginda diolah secara higienis sesuai standar keamanan pangan.  "Kami selalu konsisten dengan memperhatikan kualitas bahan baku, proses pembuatan, sehingga bisa menciptakan camilan sehat jamur crispy yang renyah, lezat dan enak di lidah," tuturnya.

Selain jamur crispy, Reginda juga memproduksi camilan sehat lainnya yaitu Paria Crispy. Untuk perizinan dan legalitas produk  sudah memiliki PIRT, hasil uki lab informasi nilai gizi, hasil uji lab kedaluarsa, dan sertifikasi Halal MUI sehingga aman untuk dikonsumsi oleh keluarga tercinta di rumah. 

Di masa pandemi, camilan olahan jamur tiram baik dikonsumsi karena bisa meningkatkan sistem imun tubuh. Karena jamur mempunyai kandungan asam amino yang mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh melalui beta glucan yaitu serat yang larut dalam air sehingga sangat baik untuk pencernaan. 

Owner Reginda Jamur Crispy cPelanggan Reginda Jamur Crispy menunjukan produk favoritnya (foto: Istimewa)

Dengan manfaat, rasa dan kerenyahannya, Reginda Jamur Crispy sangat disukai semua kalangan dengan berbagai varian rasa mulai original, pedas, balado, keju, BBQ dan jagung manis. 

Jika Anda berkunjung ke Kota Banjar, untuk mendapatkan cemilan sehat Reginda Jamur Crispy, produk UMKM Kota Banjar ini tersedia di Pusat Oleh-oleh Kota Banjar di GG Bakery Banjar Jl. Jend. Pol. Hoegeng Iman Santoso Nomor 37, Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Banjar, Kota Banjar, Jawa Barat. 

Iin juga menyilakan pengunjung yang penasaran dengan produksi olahan beserta budidaya jamurnya, untuk langsung datang ke tempat produksi yang beralamat di Jalan Mandjalikin Dusun Sukanegara RT 02 RW 01 Desa Waringinsari, Kecamatan Langensari, Kota Banjar. 

"Untuk pemesanan online bisa dipesan melalui Shopee, Ladara.id dan bisa juga via ig. hendarin_ol_shop atau alamat email kami [email protected]," kata Iin, Owner Reginda Jamur Crispy, produk olahan UMKM di  Kota Banjar. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES