Olahraga

Tak Hanya Vaksin Covid-19, Pemain Arema FC Juga Dapatkan Vaksin Tifoid

Jumat, 08 Oktober 2021 - 22:41 | 25.26k
Kiper Arema FC Adilson Maringa saat mendapatkan suntikan vaksin tifoid (Foto: Ovan Setiawan/TIMES Indonesia)
Kiper Arema FC Adilson Maringa saat mendapatkan suntikan vaksin tifoid (Foto: Ovan Setiawan/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Tidak hanya vaksin Covid-19, pemain Arema FC juga dilengkapi dengan vaksin tifoid untuk mencegah penyakit tifus pada pemain.

Dalam kegiatan yang diadakan di mess Arema FC pada (8/10/2021) itu, manajemen Arema FC bekerjasama dengan RS Mawar yang mengerahkan tenaga kesehatannya untuk melakukan vaksinasi tifoid pada pemain Arema FC.

Media officer Arema FC, Sudarmaji mengungkapkan bahwa diberlakukannya vaksinasi tifoid tersebut merupakan bentuk antisipasi.

“Ini merupakan bentuk dari antisipasi terkait kondisi kebugaran pemain. Terlebih dengan intensitas pertandingan kedepan yang cukup padat maka pemain dirasa membutuhkan antisipasi  khusus,” ungkapnya.

Dalam beberapa kasus, penyakit tifus menjadi kendala tersendiri yang bepengaruh pada peforma pemain. Bahkan kondisi yang drop dipastikan membuat pemain harus absen dan mendapatkan perawatan yang serius.

“Antisipasi ini juga untuk memproteksi peforma tim Arema FC. Faktor kesehatan saat ini menjadi prioritas utama, hal itu tentu saja selain penerapan protokol kesehatan untuk pencegahan covid-19 kita juga tidak boleh abai terhadap potensi lain yang mempengaruhi kondisi kesehatan pemain,” jelas Sudarmaji. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES