Olahraga PON XX Papua

Gulat Jawa Timur Borong Dua Emas Hari Pertama PON XX Papua

Jumat, 08 Oktober 2021 - 23:07 | 16.97k
Dua pegulat Jawa Timur mempersembahkan dua emas di hari pertama (Foto : PGSI)
Dua pegulat Jawa Timur mempersembahkan dua emas di hari pertama (Foto : PGSI)
FOKUS

PON XX Papua

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Catatan gemilang dipersembahkan oleh gulat Jawa Timur yang memborong emas di hari pertama cabang gulat PON XX Papua 2021. Dua emas ini dipersembahkan oleh Shintia Eka Arfenda dan Candra Marimar, masing-masing di kelas 50 kg dan kelas 53 kg.

Emas pertama dipersembahkan oleh Shintia Arfenda di kelas 50kg sukses mengalahkan Anisa Safitri dari Kaltim dalam pertarungan yang diadakan di GOR Futsal KONI Merauke, Jumat (8/10/2021). Di lokasi yang sama, berikutnya emas kedua dipersembahkan oleh Candra Marimar mengungguli Eka Setiawati dari Jabar di kelas 53 kg.

Sementara itu medali perunggu di kelas 50 kg diraih oleh  Eka Siska Suryani dari Sumbar. Kompetitor lainnya di kelas 50kg adalah Desi Rahayu (Jateng), Dewi Sartika Nasution (Papua), dan pegulat DKI Jakarta Selfie Ajeng

Di kelas 53kg, Candra Marimar mengalahkan andalan Jabar yang mantan pegulat Asian Games 2018, Eka Setiawati yang harus puas dengan medali perak. Perunggu untuk Dewi Ulfa, pegulat senior dari Kaltim. Pesaing  lainnya di kelas 53kg ini adalah Heka Maya Sari (Sumut), Meshke Y (Papua), dan Siti Raudah (Kalsel).

Kans Gulat Jawa Timur untuk menambah medali emas cukup lebar. Mereka mengikuti 17 kelas yang dipertandingkan. Cabor gulat dalam PON XX Papua 2021 ini memperebutkan 18 medali emas yang akan mempertandingkan nomor Greco-Roman yang akan berlangsung pada 18-14 Oktober 2021.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES