Olahraga PON XX Papua

Jatim Juara Umum Panjat Tebing PON XX, Koleksi Emas Samai DKI Jakarta

Jumat, 08 Oktober 2021 - 23:57 | 53.32k
Kontingen Jawa Timur berjaya di cabang olahraga panjat tebing dan keluar sebagai juara umum. (FOTO: KONI Jatim)
Kontingen Jawa Timur berjaya di cabang olahraga panjat tebing dan keluar sebagai juara umum. (FOTO: KONI Jatim)
FOKUS

PON XX Papua

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Rombongan Jawa Timur (Jatim) berhasil keluar sebagai juara umum di cabang olahraga panjat tebing PON XX Papua 2021. Aan Aviansyah dan kawan-kawan mampu melebihi target yang dipasang tim pelatih.

Mereka berhasil membawa pulang mengoleksi 6 medali emas, 5 perak, dan 3 perunggu ke tanah Majapahit. Fatchur Roji yang turun di nomor combine perorangan putra merupakan penyumbang emas keenam.

Fatchur unggul atas perwakilan tuan rumah Papua Ravianto Ramadhan yang finish di peringkat kedua. Sementara di posisi ketiga ditempati Rindi Afrianto, atlet panjat tebing Jatim.

“KONI Jatim hanya memberi target lima medali emas. Tapi kami bisa mempersembahkan enam medali emas. Sebenarnya kami berharap bisa menambah satu medali emas lagi dari nomor boulder beregu putri, tapi lepas. Padahal nomor ini termasuk target kami,” ungkap Pelatih panjat tebing Jatim Dhani Isworo bersyukur atas capaian anak asuhnya.

KONI Jatim b

Sementara itu di nomor boulder beregu putri, Jatim mendelegasikan Fitria Hartani, Kharisma Ragil Rakasisi, Choirul Umi Cahyaning Ayub, dan Amanda Narda Mutia. Sayang, mereka harus puas di medali perak.

“Nomor ini lepas karena saya akui NTB memang tampil lebih bagus. Terutama Nurul Iqomah yang merupakan atlet pelatnas,” kata Dhanu.

Apabila dibandingkan dengan PON sebelumnya, prestasi panjat tebing Jatim mengalami kenaikan yang signifikan. Saat itu, Jatim hanya mampu meraih tiga medali emas. “Jadi saya benar-benar bersyukur,” ujar Dhanu yang juga Ketua Pengprov Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Jatim ini.

Selain berjaya di panjat tebing, hari ini Jatim juga meraih emas dari lapangan tembak indoor yang dimainkan atlet cantik Diaz Kusumawardani. Saat berita ini ditulis, koleksi emas Jatim di PON XX Papua 2021 menyamai DKI Jakarta, sebanyak 59 keping.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES