Olahraga

Tiga Atlet Selam Kabupaten Malang Sumbang Medali Emas PON XX Papua bagi Kontingen Jatim

Jumat, 08 Oktober 2021 - 20:39 | 37.73k
Bima Dea Sakti Antono yang naik podium pada PON XX Papua. (Foto: KONI Kabupaten Malang)
Bima Dea Sakti Antono yang naik podium pada PON XX Papua. (Foto: KONI Kabupaten Malang)

TIMESINDONESIA, MALANG – Sebanyak tiga atlet selam andalan Kabupaten Malang yang tergabung dalam kontingen Jatim sukses meraih medali pada perhelatan PON XX Papua.

Tiga atlet tersebut yakni Bima Dea Sakti Antono yang mendulang dua medali emas. Kemudian Andhini Muthia Maulidia juga meraih medali emas, sedangkan Dony Rahadian medali perak.

Bima Dea Sakti Antono berhasil mendulang dua medali emas dalam cabor selam, tepatnya pada nomor 400 Meter Surface Monofin, dan 800 Meter Surface Monofin.

Sedangkan Andhini Muthia Maulidha berhasil meraih medali emas di nomor 800 Meter Surface Monofin Putri dan Dony Rahadian, juga berhasil merebut medali perak di nomor Estafet Putra.

PON XX Papua bAtlet selam kolam putra , Kabupaten Malang,Jawa Timur Bima Dea Sakti Antono menunjukan medali emas yang diraihnya pada PON XX Papua. (Foto : ANTARA FOTO/M Agung Rajasa/YU)

Prestasi membanggakan tersebut disyukuri oleh Ketua KONI Kabupaten Malang H Rosyidin. Lantaran para atlet cabor selam andalan Kabupaten Malang sukses meraih medali.

"Alhamdulillah, atlet Kabupaten Malang yang tergabung dalam Jatim dalam PON XX Papua berhasil menyumbangkan medali,” ujarnya, Jumat (8/10/2021) petang.

Lebih lanjut dia mengatakan melalui prestasi yang dipersembahkan oleh tiga atlet tersebut dengan meraih medali pada PON XX Papua, tentunya menjadi kebanggaan tersendiri.

"Selain membanggakan Jawa Timur, mereka juga membawa harum nama Jawa Timur dan tentunya Kabupaten Malang," tuturnya.

Lebih lanjut dia berharap melalui prestasi membanggakan dari tiga Atlet Selam andalan Kabupaten Malang raih Medali PON XX Papua tersebut, dapat memotivasi atlet lainnya dan menular pada pergelaran Proprov Jatim mendatang.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES