Olahraga

Hasil Semifinal Nations League: Comeback, Prancis Menuju Final

Jumat, 08 Oktober 2021 - 20:02 | 39.60k
Pahlawan Prancis, Theo Hernandes merayakan gol dengan pemain senior Prancis, Karim Benzema (foto: uefa)
Pahlawan Prancis, Theo Hernandes merayakan gol dengan pemain senior Prancis, Karim Benzema (foto: uefa)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Prancis berhasil comeback dan menyingkirkan Belgia di partai semifinal UEFA Nations League 2021, Jumat (8/10/2021) dini hari WIB. Les Blues akan bertemu La Furia Roja, Spanyol di partai Final, 10 Oktober nanti.

Belgia unggul dua gol terlebih dahulu melalui Yannick Carrasco dan Romelu Lukaku. Namun, semangat juang tak kenal lelah Prancis membuahkan hasil. Dua gol di menit 62 dan 69 oleh Karim Benzema dan Kylian Mbappe, memberi nafas bagi Prancis.

Hingga akhirnya, Theo Hernandez membawa Prancis unggul di menit ke-90 sekaligus menutup laga dan meloloskan Prancis ke partai puncak untuk bertemu Spanyol. 

pemain senior Prancis 2Benzema menjadi motor kebangkitan Prancis (foto: uefa)

Sebenarnya, Belgia sempat unggul sebelum Theo mencetak gol. Namun gol dari Romelu Lukaku dianulir oleh wasit melalui keputusan VAR.

Kemenangan Prancis ini menjadi peluang mereka untuk meraih trofi juara di tahun 2021. Apalagi dalam gelarsn Euro 2020 lalu, tim Ayam Jantan hanya mampu bertahan hingga babak 16 besar.

Saat itu, Mbappe dkk ditundukkan oleh Swiss melalui babak adu penalti yang berkesudahan 4-5. Setelah sebelumnya bermain imbang 3-3 di waktu normal.

Babak final rencananya akan digelar pada 10 Oktober nanti, di stadion San Siro, Milan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES