Politik

Said Iqbal Targetkan Partai Buruh Lolos Parlianmentary Threshold Pemilu 2024

Jumat, 08 Oktober 2021 - 19:54 | 38.66k
Presiden Partai Buruh Said Iqbal. (FOTO: Liputan6)
Presiden Partai Buruh Said Iqbal. (FOTO: Liputan6)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Presiden Partai Buruh Said Iqbal menargetkan, partainya lolos parliamentary threshold dan meraih 15-20 kursi DPR RI di Pemilu 2024.

"Itu target kami lolos parliamentary threshold, menempatkan kader-kader buruh petani jadi bupati dan wali kota," ujar Said Iqbaldalam konferensi pers, Jumat (8/10/2021).

Namun, untuk langkah awal, Said menargetkan Partai Buruh lolos verifikasi KPU RI. "Kami yakin bila lolos verifikasi, maka 15-20 kursi akan kami raih," ucapnya.

"Kedua ada mungkin 5-10 kabupaten atau kota yang menang menjadi bupati dan wali kota setidak tidaknya wakil, sedang kami petakan insyaallah, yang gubernur belum kami targetkan," imbuh Said Iqbal.

Said Iqbal mengatakan pihaknya tengah melakukan persiapan untuk ikut mendaftar sebagai partai peserta pemilu. Menurutnya, Partai Buruh masih memiliki waktu 10 bulan untuk melakukan persiapan.


"Partai Buruh tentu akan ikut pendaftaran melalui sipol KPU. Kami masih punya 10 bulan, menuju 10 bulan Partai Buruh menyiapkan segala administrasi," tuturnya.

Said Iqbal juga menyampaikan saat ini Partai Buruh telah memiliki kepengurusan diseluruh provinsi. Dengan anggota partai yang mencapai ribuan orang.

"Alhamdulillah dari 1 bulan sebelum kongres sampai saat ini kesiapan Partai Buruh sebagai berikut, kepengurusan di provinsi sudah 100 persen, dari Aceh hingga Papua sudah ada kepengurusan," jelasnya.

"Di kabupaten kota sekarang sudah ada 609 kabupaten kota dari total 514 kabupaten kota, atau sudah 80 persen rata-rata dari total jumlah kabupaten kota. Walau ada tiga provinsi yang memang belum terpenuhi 75 persen, tapi sudah 71, 72 persen. Rata-rata sudah 80 persen," ucap Presiden Partai Buruh, Said Iqbal.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES