Olahraga

Kalender MotoGP Dirilis, Pebalap Top Dunia Bakal Mampir ke Indonesia Setelah Seri Pembuka

Jumat, 08 Oktober 2021 - 19:37 | 65.44k
Kalender MotoGP 2022 (Sumber foto: motogp.com)
Kalender MotoGP 2022 (Sumber foto: motogp.com)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Pebalap MotoGp top dunia tampaknya akan singgah di Indonesia untuk tahun depan. Hal itu setelah secara resmi MotoGP Indonesia masuk dalam kalender balapan yang akan menggunakan sirkuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat (NTB)  pada 20 Maret mendatang.

MotoGP Indonesia diprediksi akan menjadi perhatian. Selain ini merupakan kali pertama MotoGP Indonesia digelar, di sisi lain gelaran MotoGP Indonesia akan dilangsungkan setelah balapan pembuka yang diadakan di sirkuit Losail, Qatar pada 6 Maret 2021.

Baru di dua minggu setelahnya, MotoGP Indonesia digelar yakni pada tanggal 20 Maret 2022.  Setelah dua balapan di Asia, MotoGP akan menuju Benua Amerika. MotoGP Argentina 2022 berlangsung pada 3 April dan Circuit of the Americas (COTA) bakal menjadi tuan rumah MotoGP Amerika Serikat (AS).

Kalender MotoGP 2Kemenpra Zainudin Amali saat meninjau sirkuit Mandalika (Sumber foto: dok Kemenpora)

Setelah itu, rangkaian balapan di Eropa baru dimulai pada seri kelima. Balapan seri Eropa dibuka dengan MotoGP Portugal di Sirkuit Algarve pada 24 April. Lalu, balapan akan berlangsung Spanyol, Prancis, Italia, Catalunya, Jerman, dan Belanda.

Berikutnya, usai musim panas, MotoGP 2022 akan berlanjut di Inggris, pada 7 Agustus. Setelah itu , ada tiga balapan Eropa di Austria, San Marino, dan Aragon.

MotoGP kemudian kembali menuju Benua Asia yang dimulai dengan MotoGP Jepang di Sirkuit Twin Ring Motegi. Setelah itu, ada balapan di Thailand, Australia, dan Malaysia.

Balapan terakhir yang merupakan balapan ke 21 akan kembali berlangsung di Valencia, Spanyol. Balapan terakhir di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, 6 November 2022.

Jelang menghadapi MotoGP Indonesia, sirkuit Mandalika berbenah. Tak hanya dari sisi fisik dan kesiapan, tetapi juga nama sirkuit diubah menjadi Pertamina Mandalika Internasional Street Circuit. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES