Peristiwa Internasional

Giat Vaksinasi Tim Sibat Sokaraja Banjarnegara Dapat Respons Luar Biasa

Jumat, 08 Oktober 2021 - 17:30 | 32.22k
Tim Sibat Sokaraja bersama PMI Banjarnegara berikan vaksin pada Masyarakat. (FOTO : PMI Banjarnegara For TIMES Indonesia)
Tim Sibat Sokaraja bersama PMI Banjarnegara berikan vaksin pada Masyarakat. (FOTO : PMI Banjarnegara For TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANJARNEGARA – Masyarakat Desa Sokaraja, Kecamatan Pagentan Kabupaten Banjarnegara Jawa Tengah, antusias mengikuti kegiatan vaksinasi dalam rangka Penguatan dan Percepatan Respons Penanggulangan Covid -19 di Gedung Serbaguna desa setempat.

Ketua PMI Kecamatan Pagentan sekaligus petugas Puskesamas 2 Pagentan, Hidul Fitriyatno SKep  Ns MH, Jumat (8/10/2021) menyampaikan, kegiatan vaksinasi merupakan implementasi dari kegiatan survelains berbasis masyarakat yang dilaksanakan oleh Tim Siaga Bencana Berbasis Masyarakat (Sibat) Desa Sokaraja.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam program Penguatan dan Percepatan Respon Penanggulangan Covid -19 dukungan PMI Pusat dan KOICA (Korea International Cooperation Agency).

PMI Banjarnegara b

“Kami menyiapkan dosis vaksin sebanyak 200 buah dengan sasaran utama lansia serta masyarakat rentan yang diharapkan dapat dimanfaatkan sebaik mungkin dalam usaha penanggulangan pandemi Covid-19,” jelasnya.

Diketahui, kegiatan yang dilaksanakan hasil kerja sama Dinas Kesehatan Kabupaten Banjarnegara, PMI Kecamatan Pagentan, Puskesmas 2 Pagentan, Pemdes Sokaraja bersama Tim Sibat Sokaraja ini ternyata mendapat respons dan antusias yang sangat luar biasa.

Petugas terpaksa menolak beberapa calon peserta vaksin dengan alasan kondisi kesehatan serta syarat medis lainya yang belum memenuhi syarat. Bahkan banyak peserta yang berasal dari beberapa desa di wilayah Kecamatan Pagentan.

Kepala Desa Sokaraja Jamhar menyapaikan terima kasih dan apresiasi yang tinggi atas terlaksananya kegiatan vaksinasi sehingga berjalan dengan baik dan lancar.

PMI Banjarnegara c

 

Oleh karenanya, atas nama pribadi dan Pemerintah Desa Sokaraja, ia menyampaikan terima kasih kepada petugas yang telah bersinergi dengan baik, utamanya kepada kerja Tim Sibat Desa Sokaraja dalam membantu masyarakat.

Ketua PMI Banjarnegara, dr Amalia Desiana berharap Tim Sibat Sokaraja tetap solid dan kompak bersinergi dengan berbagai pihak dalam melakukan vaksinasi, bergerak bersama Pemerintah Desa dalam upaya melayani masyarakat dan membantu dalam bidang sosial kemasyarakatan. Disamping itu kata Amalia, menjadi garda terdepan untuk membentuk generasi muda yang tangguh dan berkualitas di Banjarnegara. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES