Olahraga

Jabar Sharza Hadirkan Optimisme Bagi Persela Lamongan

Jumat, 08 Oktober 2021 - 15:31 | 48.49k
Jabar Sharza, saat berlatih bersama Persela Lamongan. (FOTO: MFA Rohmatillah/ TIMES Indonesia)
Jabar Sharza, saat berlatih bersama Persela Lamongan. (FOTO: MFA Rohmatillah/ TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, LAMONGAN – Kehadiran Jabar Sharza menumbuhkan harapan dan optimisme bagi Persela Lamongan untuk dapat tampil lebih baik di seri kedua BRI Liga 1 2021.

Pelatih Persela, Iwan Setiawan, berharap pemain berdarah Afghanistan tersebut dapat menambah kreativitas tim dalam membongkar pertahanan lawan. "Jabar mudah-mudahan bisa menjadi solusi atas kebuntuan-kebuntuan kita," kata Iwan, Jumat (8/10/2021).

Kreativitas memang menjadi persoalan utama bagi Persela. Serangan yang dibangun terlalu mudah dimentahkan oleh pertahanan lawan, karena serangan mereka bisa dibilang begitu monoton.

"Nah pada saat kita bertanding, contoh lawan Persita Tangerang, di mana kita main dengan 11 orang, Persita dengan 10 orang. Sebenarnya kreativitas itu yang dibutuhkan," tuturnya.

Lebih lanjut Iwan mengatakan, dalam setiap latihan dirinya selalu memberikan porsi untuk mengasah serangan. Namun hingga saat ini masih belum memperlihatkan progres yang membuatnya puas.

"Kembali latihan yang selalu kita lakukan dan kembali saya agak sedikit nggak nyaman, kalian bisaihat, compact defense lumayan, tapi begitu counter attack, 5 (pemain) lawan 2 (pemain bertahan) sering nggak gol. Ini yang menjadi masalah," tutur Iwan.

Namun pelatih asal Medan tersebut menyadari bahwa butuh waktu untuk membenahi performa Persela, karena tim asuhannya itu dihuni banyak pemain muda yang minim jam terbang.

"Dalam situasi 5 lawan 2 mestinya cepat, bla bla bla dan skor. Tapi mungkin saya harus lebih bersabar, karena saat ini saya bekerja dengan pemain-pemain muda, di mana pemain-pemain yang sekarang menjadi pemain inti di kita, terutama yang di depan ya, adalah pemain-pemain yang tahun lalu hanya sebagai pemain pengganti," ucapnya.

Oleh Karena itu, Iwan akan memaksimalkan peran Jabar Sharza untuk dapat mendongkrak performa Persela di seri kedua BRI Liga 1 2021.

Apalagi pemain berusia 27 tahun tersebut juga bisa bermain di beberapa posisi, sehingga Iwan memiliki banyak pilihan dalam menempatkan Jabar dalam skema permainan Persela.

"Dia (Jabar Sharza) sampaikan ke saya ada 3 posisi, yang pertama dia bisa main di posisi nomor 8 (gelandang), yang kedua dia bisa main di nomor 10 atau second striker, terus yang ketiga yang saya suka, dia bisa main di winger. Itu nanti yang akan kita coba," kata pelatih Persela Lamongan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES