Olahraga

Lifter Diah Ayu Berhasil Pecahkan Rekor Nasional di PON XX Papua

Jumat, 08 Oktober 2021 - 11:39 | 20.75k
Lifter Jawa Tengah Diah Ayu Permatasari usai menunjukkan medali emasnya di PON Papua (foto: Dokumen/ANTARA FOTO)
Lifter Jawa Tengah Diah Ayu Permatasari usai menunjukkan medali emasnya di PON Papua (foto: Dokumen/ANTARA FOTO)

TIMESINDONESIA, JAKARTALifter Jawa Tengah Diah Ayu Permatasari merasa puas dengan keberhasilanya memecahkan rekor nasional, usai menaklukkan  barbel seberat 120kg  dalam angkatan clean and jerk. Prestasi luar biasa tersebut, dia torehkan di ajang PON XX Papua.

Diah mengatakan tidak menyangka bisa memecahkan rekor nasional tersebut. Namun, Diah yakin itu semua disebabkan karena latihan yang dilakukan sangat disiplin dan luar biasa setiap hari.

Diah menyebut, pencapaian tersebut sebagai prestasi yang luar biasa selama karirnya di dunia lifter. Oleh karena itu, dia mengucapkan banyak terimakasih kepada pelatih, orang tua hingga keluarga besarnya di rumah yang selalu memberikan dukungan dan bimbingan.

"Siang ini adalah capaian tertinggi karir saya sebagai lifter. Sebelumnya saya memecahkan rekor angkatan 112kg di Pra PON Bandung Jawa Barat 2019," kata Diah Ayu Permatasari di Jayapura, Jumat (8/10/2021).

Diah memecahkan rekor nasional babak clean and jerk dari 112kg yang ia capai sebelumnya menjadi 115kg dan dipecahkan kembali menjadi 120kg di Papua.

Motivasi terkuat Diah untuk berprestasi adalah kedua orang tuanya yang telah wafat pada 2014 dan 2016 serta kehadiran sang suami sekaligus pelatih di Auditorium Uncen.

Atas prestasinya itu Diah Ayu Permatasari berhak atas kepingan emas PON XX Papua usai mengalahkan tiga lifter masing-masing Yuliani Gena dari Lampung dengan capaian medali perak dengan selisih 18kg angkatan. Yuliani mengakumulasi angkatan Snatch 89kg dan clean and jerk 108kg. Dua rival lainnya masing-masing Gusti Melinda dari Jambi serta Sari Mayang dari Sumatera Barat pulang tanpa mengemas medali. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES